Bentuk Nasionalisme,  Kapolres Gowa Ganti Bendera Merah Putih Yang Lusuh

GOWA – Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH memiliki cara tersendiri dalam memupuk jiwa Nasionalisme masyarakat Indonesia, yakni dengan mengganti bendera lusuh dengan bendera yang baru.

Penggantian bendera tersebut dilakukan oleh Kapolres Gowa melalui personil Satuan Sabhara Polres Gowa yang berlokasi di depan BTN Nusa Tamarunang, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa yang pada saat melihat bendera merah putih dalam keadaan yang kurang layak untuk dikibarkan, langsung berinisiatif menggantinya dengan layak.

“Hal ini bukan semata-mata menjadi tanggungjawab instansi tertentu saja, namun tanggungjawab kita semua sebagai bangsa Indonesia yang merasakan dan menikmati indahnya kemerdekaan,” pungkas Boy saat dikonfirmasi.

Para anak-anak pun ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih sembari hormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saya bangga dan merinding ketika anak anak ini dengan kesadarannya spontan menghormati bendera kebangsaannya sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, tambah Boy.

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi