Lanud Soewondo Mendukung Terjun Taktis dan Free Fall Personel Paskhas Di Medan

MEDAN – Pangkalan TNI AU Soewondo mendukung penuh pelaksanaan terjun Penyegaran oleh personel Paskhas di Medan. Seluruh personel dari Wing III dan Batalyon Komando 469 Paskhas melaksanakan kegiatan Terjun Penyegaran dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules bertempat di Lanud Soewondo. Minggu (1/3)

.
Latihan terjun penyegaran yang dilaksanakan pagi hari dibagi dalam dua sortie. Sortie pertama dengan 78 personel dari Wing III dan Batalyon Komando 469 Paskhas melaksanakan terjun Taktis yang dibagi dalam dua run. Pada sortie kedua dengan 75 personel melaksanakan terjun Taktis dengan dua run.

Untuk sortie ketiga melaksanakan terjun free fall yang diikuti oleh 19 personel dengan Drop Zone di alun-alun Pemkab Deli Serdang di Lubuk Pakam. Terjun payung free fall ini dipimpin langsung oleh Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah.

Pelaksanaan Terjun Taktis merupakan agenda rutin latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan dengan tujuan untuk melaksanakan penyegaran bagi para prajurit yang mempunyai kualifikasi terjun.

Selain itu, terjun taktis maupun Free Fall ini juga dilaksanakan untuk memelihara kemampuan tempur sebagai prajurit Para Komando, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan operasi dan latihan serta tugas yang diembannya baik pada Operasi Militer Perang, maupun Operasi Militer Selain Perang.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengawasi langsung pelaksanaan terjun payung mengatakan bahwa, Lanud Soewondo sangat mendukung kegiatan tersebut serta mempersiapkan pelaksanaan kegiatan terjun penyegaran dari personel Paskhas yang tiap tahun telah dilakukan. Kami tentunya telah mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kegiatan ini mulai dari tenaga medis dan lain sebagainya guna mensukseskan kegiatan penerjunan ini, kata Danlanud.

Editor : Firdauz
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi