Bawaslu Selayar Melakukan Gerakan Door to Door Sosialisasi Pencegahan Politik Uang

RUJUKANNEWS.COM,SELAYAR – Jelang Pemilihan Umum Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan Gerakan Door to Door (Gedor) Sosialisasi Pencegahan Politik Uang serta Penyebaran Informasi Larangan Dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, di Gedung Rayhan Square, Jln. Jend. Ahmad Yani, Benteng Selayar, Senin (01/04/2019).

Seperti dengan kearifan lokal masyarakat Kepulauan Selayar “Boja Kale atau Mendatangi Rumah”. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Humas dan Hubal) Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Saiful Jihad, M. Ag., saat membuka Launching Gedor Pengawas Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pemilu serentak 2019 perlu menghindari cara berpolitik uang dengan pencegahan. Olehnya itu, tantangan kita semakin berat dan dibutuhkan kerja ekstra apa yang menjadi fokus pengawasan. Dan Gerakan Door to Door adalah program pengawasan yang akan dijalankan oleh Bawaslu dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas,” kata Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Sulsel, Drs. Saiful Jihad, M.Ag.

Intinya, harapan dari program pengawasan Bawaslu adalah untuk menumbuhkan kesadaran peserta pemilu maupun masyarakat untuk dapat melaksanakan Pemilu 2019 sesuai dengan asas Luber dan Jurdil Pemilu. Kesadaran agama dan kesadaran adat sosial yang telah tertanam dalam diri masyarakat kita akan selaras dengan visi pengawasan yang dijalankan oleh Bawaslu Kepulauan Selayar, pungkas Saiful Jihad.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH., dalam keterangan Persnya menyampaikan bahwa tokoh masyarakat yang dihadirkan dalam kegiatan pengawasan Partisipatif.

“Masyarakat bisa ikut mensosialisasikan di wilayahnya masing – masing tentang sosialisasi pencegahan politik uang serta informasi larangan dalam pelaksanaan pemilu 2019,” singkat Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Ketua Panwascam, Ketua Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta puluhan tamu undangan lainnya. (**).

Loading...