DPR Apresiasi Polri Terkait Bantuan Beras Saat Pandemi Covid-19

JAKARTA – Langkah Kapolri Idham Azis menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan 25 ton beras bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 layak diapresiasi.

Begitu juga permintaan Idham kepada jajarannya untuk melakukan pendataan agar penerima bantuan tepat sasaran.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, langkah ini sangat baik mengingat banyak warga yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya.

“Ini langkah luar biasa yang patut diapresiasi, mengingat pada kondisi seperti saat ini, kepolisian juga perlu gerak cepat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan di setiap kabupaten/kota, khususnya untuk warga miskin yang paling terdampak,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Sahroni menyatakan dengan memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan, maka secara tidak langsung, kepolisian juga berkontribusi dalam upaya mencegah munculnya aksi kriminal.

“Karena seperti yang kita tahu, tindakan kriminal terjadi karena warga terdesak dengan kondisi ekonominya. Mereka mencuri karena memang ada kebutuhan untuk makan dan kebutuhan lainnya yang tidak terpenuhi,” ujar Syahroni

“Dengan kebijakan ini, maka Kapolri juga telah secara tidak langsung mencegah terjadinya aksi kriminal,” imbuhnya.

Sahroni optimistis melalui langkah ini, kepolisian tidak hanya turut menjaga stabilitas keamanan, tapi juga stabilitas pangan di masyarakat.

“Langkah ini menunjukkan bahwa selain menjaga stabilitas pangan, Kapolri juga turut berupaya dalam menjaga stabilitas kemanan. Jadi, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kapolri dan jajarannya,” ucap politisi Partai Nasdem tersebut.

Sebelumnya, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menyalurkan 100 ton bantuan beras kepada masyakarat, khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait pendataan dan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, terutama yang belum tersentuh bantuan Pemerintah,” terang Agus Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/4/2020).

Jenderal bintang 3 yang juga menjabat sebagai Kaopspus Aman Nusa II ini menambahkan, bantuan disalurkan melalui Polda.

“Totalnya 100 ton beras bantuan Polri akan disalurkan melalui Polda Banten, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya. Namun hingga hari keempat Ramadhan baru berjalan 89 ton, karena melihat stok,” paparnya.

“Insya Alloh beberapa hari kedepan sudah ok semua,” sambung Komjen Agus.

 

Editor : syah

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi