POLRES GOWA GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN KEGIATAN SHALAT JENAZAH ALMARHUM IYL DI MESJID SYEKH YUSUF

RUJUKANNEWS. COM, GOWA – Bertempat di pelataran Mesjid Agung Syekh Yusuf, pada Kamis (01/08) sekitar pukul 09.00 wita jajaran Polres Gowa menggelar apel kesiapan jelang pengamanan rangkaian kegiatan shalat jenazah Almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Apel yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Al Habsi, turut diikuti oleh seluruh perwira pengendali (padal) yang terlibat.

Dalam arahannya, Kasat Sabhara meminta kepada seluruh personil untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. “Tugas kita adalah melakukan pengamanan, baik jalur maupun objek. Untuk itu, personil agar laksanakan dengan penuh tanggung jawab, mengingat banyak orang diprediksi akan mengikuti rangkaian proses pelaksanaan shalat jenazah Almarhum,” jelasnya.

Baca Juga

“Silahkan rekan-rekan tempati pos yang telah ditentukan. Terkhusus personil yang terlibat pengamanan di sepanjang Mesjid Agung Syekh Yusuf, agar aktif memantau, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus seiring dengan banyaknya orang yang mengantar dan ikut menshalatkan Almarhum,” tambah Akp Al Habsi.

Adapun dari informasi yang dihimpun, Polres Gowa diketahui mengerahkan 200 personil untuk mengawal dan mengamanakan seluruh rangkaian proses pemakaman Almarhum IYL, dimana khusus pengamanan jalur, para personil diploting pada 20 pos, yang menjadi jalur perlintasan rombongan jenazah.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut. “Selain untuk memastikan berjalan lancar, pengerahan ratusan personil untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian prosesi pemakaman Almarhum ini juga sebagai wujud ungkapan penghormatan terakhir kami kepada Almarhum, yang merupakan mantan Bupati Gowa dua periode lalu,” jelasnya.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi