112 Pamen Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

RUJUKANNEWS.com, SEMARANG – Sebanyak 112 Perwira Menengah (Pamen) Kodam IV/Diponegoro terhitung 1 Oktober 2019 ini mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang ditandai dengan acara laporan korps kenaikan pangkat yang digelar di Balai Diponegoro, Komplek Makodam IV/Diponegoro Semarang, Selasa (1/10/2019).

Dari data yang diperoleh, ke 112 orang Pamen yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat itu terdiri dari 5 orang Kolonel, 26 orang Letnan Kolonel dan 81 orang Mayor, masing-masing didampingi istri/suami.

Dihadapan para perwira dan undangan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. menegaskan bahwa kenaikan pangkat Prajurit pada hakikatnya merupakan pengejawantahan penghargaan dari TNI atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada Angkatan Darat, TNI, bangsa dan negara.

Di samping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Besar, imbuhnya.

Dengan anugerah tersebut, Pangdam mengingatkan kepada prajurit yang naik pangkat bahwa masing-masing memiliki kewajiban untuk mempersembahkan karya terbaik dan berkualitas seiring dengan pangkat yang disandangnya serta dilandasi oleh rasa tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat tersebut, hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan selalu memohon ridho dari Allah untuk dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dengan baik”, pinta orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Berkaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, Pangdam kembali mengingatkan, kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan etika profesi keprajuritan.

“Jangan mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan serta selalu berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan. Para
Perwira harus dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan maupun anggota bawahan di lingkungannya”, ungkapnya.

Menyoroti masalah kesehatan, Pangdam mengingatkan tentang pentingnya kesehatan fisik prajurit. Tak bisa dipungkiri bahwa kesehatan juga menunjang fisik prajurit dalam melaksanakan tugas.
Ditambahkan, tak hanya kesehatan prajurit, kesehatan keluarga prajuritpun juga perlu diperhatikan.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Pangdam tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para isteri/suami Perwira yang naik pangkat karena selalu memberikan dorongan semangat kepada suami/istri masing-masing dalam mengemban tugas.

“Saya ucapkan terima kasih atas ketulusan ibu-ibu serta bapak-bapak sekalian yang telah mendampingi suami atau isteri, mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula”, pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, Kapok Sahli, Para Asisten, Pa Liaison, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, serta Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

Penulis : A. Didy Prabowo

Editor : Ali
Loading...