Menu
one reference a million information

PORANG (TIRE) TANAMAN LIAR BERNILAI EKONOMIS MULAI DIBUDIDAYA DI BULUKUMBA

  • Bagikan



Please watch: “(1) Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Harus Anda Ketahui ”
https://www.youtube.com/watch?v=3dLfsf0-2Go –~–
Sahabat Indonesia, Pada Video kali ini saya #UccyOemar akan membahas tentang Potensi Budidaya tanaman #PorangTire atau Tire. Tapi sebelumnya jangan lupa Subscribe dan Tap icon lonceng untuk mendapatkan update video terbaru dari kami.
Sahabat Indonesia,
Porang atau dalam bahasa latin bernama (Amorphophallus muelleri) adalah tanaman penghasil umbi yang dapat dimakan. Manfaat terutama untuk bidang industri dan kesehatan, karena kandungan glukomannan pada tepung umbinya. Porang atau orang bugis menyebutnya Tire merupakan jenis tanaman umbi yang mempunyai potensi dan prospek untuk dikembangkan di Indonesia
Awalnya tumbuhan ini hanyalah #Tumbuhanliar yang tumbuh bebas di hutan dan semak belukar. Namun belakangan menjadi incaran banyak orang karena umbi dari tanaman ini ternyata mulai di perjual belikan. Karena Potensi ekonomisnya yang semakin meningkat, maka tidak sedikit Petani di Bulukumba mulai tergiur untuk membudidayakan tumbuhan ini.
Tanaman Tire atau Porang ini, sangat mudah cara perawatanya, selain itu juga tidak memerluka pupuk. Karena, walau tanpa pemupukan pun tanaman porang sudah bisa subur dan berisi besar.

Selain itu, alasan masyarakat memilih menanam tanaman porang karena harga jualnya yang lumayan tinggi. Harga porang basah dibandrol sampai Rp. 5.000 per kilogramnya. Sementara satu buah umbinya terkadang mencapai hingga 5 Kg.
Sahabat Indonesia, demikian ulasan singkat tentang Tanaman Porang atau Tire. Semoga bisa menginspirasi anda semua.
Jangan lupa Subscribe, Like, Share dan Comment, Karena Subscribe, Like, Share dan Komentar dari Sahabat menjadi motifasi buat kami untuk terus berkarya di youtube.
Terima Kasih.

======================================================
Follow Us akun sosial media Uccy Oemar Facebook Oficial fanspage: https://www.facebook.com/UccyOemarChannel
Twitter : https://twitter.com/OemarUccy
Instagram: https://www.instagram.com/uccy.oemar
Google Plus : https://plus.google.com/u/0/+Uccy Oemar
Subscribe to my Channel : https://www.youtube.com/c/UccyOemar

============================================
Music From : https://www.youtube.com/audiolibrary/

======================================================
Disclaimer:
Jika video ini mengandung bagian dari video yang diunggah ke Youtube, maka itu courtesy of Youtube yang secara materi di bawah derivatif, dengan maksud menyampaikan informasi yang Ber-kategori pendidikan.

Lebih lanjut tentang copyright bisa dipelajari di: https://www.youtube.com/yt/copyright/

sumber

  • Bagikan