Ikhtiar Mencetak Da’i Muda Toleran, HIPMA Gowa Koord. Bungaya Adakan Latihan Kader Dakwah

GOWA – Hipma Gowa Koordinatorat Bungaya adakan Latihan Kader Dakwah mengangkat tema “Ikhtiar Hipma Gowa mencetak Da’i muda yang berkualitas dan toleran”. Berlangsung di Mesjid Syuhada 45 Kelurahan Sapaya. Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut merupakan realisasi program kerja Bidang Keagamaan Hipma Gowa Koordinatorat Bungaya periode 2019-2020. Dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 29 februari – 1 maret 2020, diikuti 36 siswa dari 7 sekolah tingkat SMA,SMK dan MA se-Kecamatan Bungaya.

Ketua Bidang Keagamaan Bahtiar menuturkan bahwa Hipma Gowa Koordinatorat Bungaya menghadirkan latihan kader dakwah agar generasi muda bisa tampil di masyarakat dan memberikan perspektif baru terkait isu-isu keagamaan yang berkembang berlakangan.

“kami mengadakan kegiatan ini, untuk memberikan motivasi kepada generasi muda agar bisa tampil di masyarakat. membekali mereka cara pandang dan metode dakwah yang bersifat terbuka dan toleran.” Tuturnya.

Ketua Hipma Gowa Koordinatorat Bungaya, Abd. Razak Usman optimis kegiatan ini akan menghasilkan Da’i/Da’iah yang berkualitas dan mampu memberikan wacana yang lebih segar di masyarakat.

“Latihan Kader Dakwah ini dilaksanakan dengan konsep yang matang dan menghadirkan pemateri yang berkapasitas sehingga kami yakin, jika peserta mengikuti dengan baik, mereka akan mampu tampil dengan muatan dakwah yang lebih segar dan sesuai dengan era milenial sekarang”. Ungkapnya.

Ust Kamaruddin, pembina Madrasah Aliyah yang mengikutkan siswanya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Hipma Gowa Koordinatorat Bungaya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan saya saya sangat mendukung. Pemuda memang harus dibekali sejak dini pengetahuan agama termasuk kemampuan berceramah”. Ungkapnya.

Diungkapkan oleh Abd. Razak Usman bahwa kegiatan yang dilaksanakannya akan berlanjut di bulan Ramadhan nanti.

“Kegiatan ini tidak berakhir hanya dalam dua hari ini. Rencananya kami akan mengadakan syafari Ramadhan dan akan melibatkan seluruh pengurus dan peserta Latihan Kader Dakwah untuk mengisi ceramah tarwih di masjid-masjid se-kecamatan Bungaya”. Tutupnya.

Ditempat terpisah Ketua umum DPP Hipma Gowa Riring Hasim mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman Hipma Gowa Koordinatorat bunga yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa

“Patut kami apresiasi teman-teman Koord. Bungaya telah melaksanakan kegiatan yang cukup luar biasa, kegiatan Latihan Kader Dakwah kali pertama dilaksanakan, ini adalah kegiatan inovatif yang bisa dijadikan acuan Koordinatorat dan komisariat yang lain untuk melaksanakan kegiatan serupa apalagi dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan tidak hanya Sampai disini saja”. Tutur Riring Hasim selaku ketua umum DPP HIPMA Gowa

Editor : Firdauz
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi