Dikeluhkan Masyarakat, Polsek Mardingding Razia Sepeda Motor Knalpot Bising  

KARO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Karo bersama Polsek Mardingding menggelar razia sepeda motor yang memiliki knalpot bising atau knalpot racing. Razia digelar Lau Baleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Kamis 02/04.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo melalui Kapolsek Mardingding AKP Hendra Tambunan mengatakan, giat pelanggaran sistim hunting tersebut digelar di beberapa titik jalan Karo – Kutacane tepatnya di Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo .

Razia knalpot suara bising diawali banyaknya aduan masyarakat. Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Karo mau pun Polsek di Jajaran Polres Karo  juga mendapat intruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan bersuara bising itu.

“Demi menjaga suasana yang kondusif. Knalpot racing banyak dikeluhkan masyarakat, karena suaranya begitu bising di telinga. Apalagi kalau sudah masuk ke jalan raya atau gang sempit pasti sangat mengganggu warga,” tuturnya Kapolsek Mardingding AKP Hendra Tambunan  .

Atas dasar itu, belasan personel dari Polsek Mardingding  menggelar giat razia sepeda motor terutama yang berknalpot racing . Dan apa bila masih bersikeras atas kelakuanya , polisi nanti tidak segan segan menilang dan menahan sepeda motornya tersebut .

“Imbauan sudah kita lakukan. Karena itu, kalau bersikeras  saat ini nanti kita kasih tindakan tegas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, giat tersebut akan digelar rutin. Khususnya di Kecamatan Laubaleng dan Mardingding kususnya di wilayah Hukum Polres Karo . “Rata-rata pengendara yang memakai kebalpot blong adalah milik anak muda,” tuturnya.

Selain menindak knalpot racing, pihaknya juga mendapati beberapa pengendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, baik, SIM, STNK serta tanpa kaca spion, plat kendaraan dan tidak menggunakan helm

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi