Tiga Kementerian RI “Menabur Program” di Desa Bonto Ujung

RUJUKANNEWS. COM, JENEPONTO – Sejak Penetapan Pj. Kepala Desa Bonto Ujung Suardi A. Kahar, tanggal 24 April 2019, setidaknya terhitung ada tiga Kementerian RI yang “Menabur Pogram” di Desa Bonto Ujung Kec. Tarowang Kab. Jeneponto.

Tiga Kementerian RI dimaksud adalah: Kementerian Pendidikan, Kementerian Kebudayaan, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Desa PDTT RI.

“Alhamdulillah, dari 113 desa se-Kab. Jeneponto dan dari 8 desa se Kec. Tarowang, rupanya Desa Bonto Ujung dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai pilot project program berbasis masyarakat dari tiga kementerian”. Kata Pj. Kepala Desa Bonto Ujung Suardi A. Kahar

Tiga Kementerian RI "Menabur Program" di Desa Bonto Ujung 1

“Sebagai Pj. Kepala Desa, Saya tentu berbangga. Kenapa?
Visi Pendidikan terwujud melalui Program PAUD dan Literasi dari Kementerian Dikbud RI. Visi Kepemudaan terjawab dengan kolaborasi program bersama Kementerian Desa PDTT RI dan Kementerian Ketenagaakerjaan RI melalui Dukungan Pengembangan Literasi Desa dan Pembinaan Operator Menjahit”.

Semuanya adalah program berbasis masyarakat dan Literasi Pemuda berbasis IT penunjang sarana prasarana Laboratorium Kepemudaan.

Pada saat audience dengan Kepala Desa Bonto Ujung, Samsuardi Sahang selaku Ketua Panrita Baca Rakyat (PBR) bersama Idris Rewa (Inisiator PBR dan Pegiat Literasi Desa) mengatakan: “Sesuai Juklak, Anggaran dari Kementerian Dikbud sebesar 20 juta diarahkan 90% pada Perangkat IT dan 10% untuk Manajemen Program dan Administrasi, sedangkan yang sekitar 100 juta dari Kementerian Desa PDTT RI, menunggu petunjuk lebih lanjut”.

 

Nur Alim Situru, Pimpinan Lembaga Pengembangan Skil Pemuda Desa Bonto Ujung, mengatakan: “Program dari Kementerian Ketenagakerjaan Kami sambut dengan baik karena selain selaras dengan Visi Misi Pemerintah Desa Bonto Ujung, juga menjadi harapan program pemuda sejak lama. Saya sangat bersyukur program ini berjalan dengan baik, mudah-mudahan pada saatnya nanti berakhir, akan terus berkelanjutan pada program kompetensi lainnya”. (tim)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi