Hari Batik Nasional, Seluruh Guru SDN 84 Pangi-Pangi Kompak Pakai Batik

RUJUKANNEWS.com, BULUKUMBA – Pada 2 Oktober 2009, Batik telah mendapat pengakuan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO (badan khusus PBB yang membidangi Pendidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuan). UNESCO memasukkan batik dalam daftar Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity).

Penetapan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional sendiri telah tercantum dalam Kepres (Keputusan Presiden) Nomor 33 Tahun 2009. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Olenhya dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional hari ini, Seluruh guru dan tenaga kependidikan SDN 84 Pangi-Pangi, Kec. Rillau Ale, Kab. Bulukumba kompak memakai batik (Rabu, 2 oktober 2019).

Kepala sekolah SDN 84 Pangi-Pangi, H. Amiruddin, S.Pd, mengungkapkan bahwa
sebagai anak bangsa yang cinta tanah air kita wajib melestarikan budaya ini.

“Batik adalah ciri khas bangsa yang wajib kita jaga dan lestarikan. Jika bukan kita yang memulai dan sering memakainya di berbagai kesempatan, siapa lagi ? Dari kita untuk negeri tercinta. Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019.” Ungkapnya.

Penulis : Hadi 
Editor : Ali


Loading...