IZI Sulsel Kembali Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Soppeng

SOPPENG – Tim siaga bencana Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan kembali hadir dan menyalurkan bantuan kepada warga Kelurahan Attang Salo dan Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan., Ahad (02/02/2020)

Sebanyak 28 paket sembako disalurkan kepada warga sekitar yang merasakan dampak banjir itu sendiri. Sewaktu tim IZI Sulawesi Selatan menyambangi dua kelurahan, masih terlihat jelas sisa-sisa banjir yang melanda kawasan tersebut. Bahkan masih terlihat adanya genangan banjir yang belum sepenuhnya surut di bawah kolong rumah warga.

Menurut keterangan warga, di dua kelurahan ini, banjir merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Bahkan hujan dengan intensitas sedang yang berlangsung walau hanya dua hari sudah bisa membuat genangan air hingga setinggi lutut orang dewasa. Hal tersebut terjadi terutama di Kelurahan Kaca yang memiliki daerah yang berbatasan langsung dengan Danau Tempe.

Tidak kurang dari 40 KK di kelurahan Kaca menjadi korban langganan banjir ini. Banjir terparah terjadi di awal tahun di mana ketingguan air mencapai lebih dari 3 meter dan menutupi hingga atap rumah warga. Akibat banjir yang selalu melanda itu pula, beberapa rumah panggung warga di Kelurahan Kaca tampak miring dan seperti hendak rubuh.

Warga sekitar yang menerima bantuan merasa sangat senang dan terharu atas perhatian yang diberikan. “Kami sangat senang dengan perhatian yang kami dapatkan dari lembaga IZI. Semoga IZI kedepan bisa lebih banyak membantu korban bencana seperti kami”, ungkap Sahara, salah satu warga Kelurahan Kaca.

Penulis : Tri Novini

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi