Sinergi YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan IZI Sulsel Bantu Warga Korban Banjir Soppeng

SOPPENG – Tim Siaga Bencana Inisiati Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sistem Makassar memberikan bantuan sembako untuk warga korban banjir di Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan pada hari Ahad, 2 Februari 2020.

Kelurahan Kaca merupakan salah satu daerah terdampak banjir terparah di Kabupaten Soppeng. Bukan tanpa alasan, Kelurahan ini merupakan Kelurahan yang berbatasan langsung dengan Danau Tempe. Sehingga, luapan danau tersebut sangat mudah menyebabkan banjir di kawasan permukiman warga.

Warga sekitar menyatakan bahwa banjir kembali terjadi dua hari yang lalu dan baru berangsur-angsur surut kemarin dan hari ini (Minggu, 2 Februari 2020) karena cuaca lebih cerah daripada beberapa hari sebelumnya. Pada saat tim menyambangi kawasan tersebut, hujan deras kembali turun dan menyebabkan warga kembali was-was dengan banjir yang akan terjadi lagi.

Moding, salah satu warga yang sudah lama bermukim di Kelurahan Kaca, mengatakan bahwa kawasan ini tiap tahun kena banjir. Banjir yang terjadi kemarin setinggi lutut orang dewasa dan terjadi hanya karena hujan dengan intensitas sedang yang turun dua hari belakangan.

Jumhar, selaku penanggung jawab tim siaga bencana menyatakan bantuan ini merupakan pembagian bantuan gelombang kedua setelag dilakukan awal Januari lalu. “Kali ini kita (IZI Sulawesi selatan) dan YBM PLN membawa sebanyak 26 paket sembako untuk warg sekitar. Semoga apa yang kita bawa, walaupun sedikit dapat memberikan kemanfaatan untuk warga,” tutup Jumhar, saat sesi dialog bersama warga.

Penulis : Tri Novini

Editor : Syadir Ali

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi