Peduli Covid-19, PD PPM Sumut Donasi Bilik Sterelisasi ke Karo

KARO – Dalam aksi Sosial penanggulangan Virus Covid-19, PD PPM Sumut serahkan bantuan bilik sterilisasi ke Kabupaten Karo di Kawasan Pusat Pasar Kabanjahe, Jumat (03/04/2020)

Penyerahan bilik dari ketua PD PPM Sumut, Tirtayasa Sembiring, Ketua Dasmen PPM Sumut, Danu Sebayang dan rekan-rekan melalui Sekretaris PD PPM Sumut, Indra Ritonga bersama Wakil Ketua PD Jefry E Sebayang, Denni Sugara, dan Kasmen PPM Sumut Hendrik Caesar Ginting diterima langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Niko Demus Ginting didampingi petugas Gugus Tugas Covid-19, Tetap Ginting di sekretariat Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Jalan Selamat Ketaren No. 9 Kabanjahe.

Selanjutnya, Sekitar pukul 12.00 WIB, Bilik Steril Covid-19 diserahkan ke Pusat Pasar Kabanjahe yang diterimadi Kabid Pasar Kabanjahe, Pribadi Sebayang.

Menurut Sekretaris PD PPM Sumut, Indra Ritonga terkait penyerahan bantuan Bilik steril menjelaskan, pihaknya yang tergabung dalam putera-puteri dan cucu Veteran dengan rasa kepedulian antar sesama dalam masalah virus Covid-19, sebagai bentuk pencegahan, pihak PPM memberikan donasi berupa bilik steril elektrik.

“Kami dari Pemuda Panca Marga yang tergabung dalam anak-anak pejuang dengan rasa peduli kami kepada sesama masyarakat di Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kabupaten Karo menyerahkan bantuan Bilik Steril yang bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19 dan tidak menjalar kemana-mana,” kata Indra.

Selain itu, sebagai bentuk aksi sosial, pihaknya mengaku tidak terhenti sampai disini, namun jelasnya, akan melanjutkannya secara berkesinambungan di 33 Kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumatera Utara.

“Aksi sosial ini juga, selain di Karo, kami berencana membuat bilik steril pencegahan Covid-19 di 33 Kabupaten Kota Sumatera Utara. Dan PPM dalam hal ini berharap cepat selesai dengan masalah Virus menular ini. Dari itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan-peraturan dari pemerintah seperti yang sudah diberlakukan,” imbuh Indra Ritonga didampingi Ketua PC PPM Kabupaten Karo Roy Sadeli Tarigan dan Ketua Maran PPM Kabanjahe, Efan Sembiring Meliala.

Kemudian, menanggapi itu, pihak Pemda Karo yang diwakili Kabid Pasar, Pribadi Sebayang, sangat mengapresiasi langkah aksi sosial PPM dibawah kepemimpinan Berto Izaak Doko atas kepedulian dalam menggiatkan pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Karo.

“Saya selaku Kabid Pasar, mewakili Pemkab Karo, sangat mengapresiasi tindakan Pemuda Panca Marga yang telah peduli dengan situasi wabah virus Covid-19 yang sangat-sangat mengkhawatirkan masyarakat. Dengan penyerahan Bilik steril sebagai upaya pencegahan Covid-19 ini,” kata Pribadi Sebayang.

(SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi