Satgas TMMD Ke 107 , Kodim 0205/TK Lembur Pengerjaan Bronjong dan Jembatan

KARO – Hari sudah mulai gelap , tapi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tidak mengendorkan semangat kerja Satuan Tugas (Satgas) TMMD dari Kodim 0205/TK , Jumat 03/04/2020 .

Dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0205/TK Kapten Tarigan , satgas TMMD menyelesaikan pengecoran jembatan dan pengecoran bronjong ..

Kegiatan dimulai usai pelaksanaan apel pagi pukul 07.00 WIB hingga nanti malam , akhirnya mampu menyelesaikan perkerjaan paling tehknis yaitu Pengecoran dan pemasangan besi di tiang jembatan .

Dengan menggunakan lampu penerangan , 20 prajurit, 15 orang warga masyarakat sekitarnya dan 10 orang tenaga tehnis semangat melakukan pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Kacaribu dan Desa Kandibata yang menjadi sasaran primadona TMMD Ke 107 Kodim 0205/TK.

Setelah pemasangan besi yang melintang di atas jembatan dengan menggunakan alat berat dan pengecoran bronjong ..

Percepatan pembuatan Jembatan dan bronjong mau pun pembuatan drenase sepanjang 200 meter dengan lembur tersebut mampu menjawab kekhawatiran berbagai pihak tentang penyelesaian jembatan .

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang menjadi Komandan Satgas TMMD Ke 107 menyatakan dirinya beberapa hari ini terus memotivasi pasukannya untuk membuktikan bahwa Satgas TMMD ke 107 mampu menyelesaikan semua pekerjaan dengan didasari semangat.

“Dengan inspirasi pejuang kemerdekaan kita dulu tidak punya senjata hanya bermodal semangat saja mampu mengalahkan penjajah yang memiliki senjata modern. Bermodal semangat pengabdian terhadap masyarakat, jembatan yang merupakan dambaan masyarakat bisa terselesaikan,” ujar Letkol Inf Taufik Rizal.

Perlu diketahui, jembatan yang menghubungkan desa Kandibata ke desa Kacaribu maupun jalur alternatif tersebut semula jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat , karena jalan tersebut sudah pernah putus karena di terjang longsor. Jadi atas hasil jerih payah Satgas TMMD ke 107 bersama masyarakat sekitar, jembatan penghubung tersebut sebentar lagi sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat juang seluruh prajurit Satgas TMMD Ke 107 Kodim 0205/TK masyarakat dan tim tehnis yang mampu melakukan terobosan percepatan pengerjaan semua sasaran termasuk pengecoran bronjong tersebut. Tetap semangat hingga tuntas semua pekerjaan TMMD ini,” pungkas Letkol Inf Taufik Rizal.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi