Lost Gardu Pasar Tarowang Terbakar Warga Berusaha Mematikan Api Dengan Air Seadanya

RUJUKANNEWS. COM, JENEPONTO – Tiga unit lost gardu ditengah Pasar Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, habis terbakar.

Salah satu warga pasar tarowang, Daeng Sitaba menjelaskan awal mula kejadian dia melihat ada gumpalan asap besar dalam lokasi pasar dan segera lari melihatnya, ternyata ada kebakaran,sebelum pemadam kebakaran datang kami menyiram api dengan air seadanya.

“Tiga lost gardu terbakar, tapi satu yang paling parah,sebelum pemadam kebakaran datang kami warga setempat yang melihat kejadian mencoba untuk memadamkan api dengan air seadanya tapi tidak berhasil karena kehabisan air makanya kami menelpon Damkar Bantaeng,” jelas Daeng Sitaba, Sabtu (3/8/2019), pukul 10.15 wita.

Ironisnya, pada saat lost gardu terbakar, pemiliknya tidak mengetahui kejadian tersebut berhubung karena tinggal jauh diluar lokasi pasar Tarowang.

Untuk membantu memadamkan api, Damkar dari Kabupaten Bantaeng menurunkan 2 unit mobil pemadam dan 20 orang personilnya,setelah menerima telpon pengaduan dari warga pasar Tarowang.

“Kami turun setelah ada telpon dari warga pasar Tarowang, Kabupaten Jeneponto yang menyampaikan ke Brigade Siaga Bencana (BSP) Kabupaten Bantaeng bahwa telah terjadi kebakaran di dalam Pasar Tarowang, Jeneponto,” ungkap Kasi Ops Damkar Bantaeng, Irfan Nurmin. (Ismail)

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia


Loading...