Kampus Terpercaya Yang Pertama Di Jeneponto Beralih Status Dari Sekolah Tinggi Menjadi Institut Agama Islam (IAI) Al Amanah Jeneponto

Kampus Terpercaya Yang Pertama Di Jeneponto Beralih Status Dari Sekolah Tinggi Menjadi Institut Agama Islam (IAI) Al Amanah Jeneponto 1
Ketua Yayasan Prof. Dr. H. A. Rajamuddin, SH.,MH Bersama Rektor IAI Al Amanah Dr. Ida Maiyanti A. Rajamuddin, S.Pd.I,MM,M.Pd

RUJUKANNEWS. COM, JENEPONTO – Prof. Dr. H. A. Rajamuddin, SH.,MH selaku Ketua Yayasan AL Amanah Jeneponto mengatakan bahwa Nama Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto telah terbit Sknya pada tanggal, 22 Mei 2019 Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia dari Sekolah Tinggi Agama Islam AL Amanah Jeneponto Menjadi Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto.

Perguruan Tinggi tersebut, telah lama berkiprah di kancah pendidikan wilayah Jeneponto yang merupakan salah satu perguruan tinggi Islam yang telah memberikan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik selama kurang lebih 18 tahun di Sulawesi Selatan pada umumnya dan 4 Wilayah yaitu Jeneponto, Bantaeng, Gowa dan Bulukumba pada khususnya.

Kemudian Dr. Ida Maiyanti A. Rajamuddin, S.Pd.I,MM,M.Pd selaku Rektor Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto menjelaskan juga bahwa STAI Al-Amanah Jeneponto beroperasi mulai tahun akademik 2000/2001 dengan Keputusan Ketua Yayasan Al Amanah Sulawesi Selatan No. 10/YA/XII/2000 tentang Program Pendidikan pada STAI Al Amanah Jeneponto Jurusan Pendidikan Agama Islam. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Nomor : E/290/2001 Tanggal 11 Desember 2001.

Kini dengan perkembangan telah dicapai nama Sekolah Tinggi yang telah beralih menjadi Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto dan satu-satunya di Jeneponto mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi pemenuhan tenaga pendidik yang islami, profesional dan mandiri.

Dengan jumlah alumni 1.875 orang telah membuktikan bahwa kepedulian yang serius terhadap khalayak para generasi daerah dan bangsa untuk dientaskan dari kebodohan.

Bapak Rafiuddin, S.Pd.I,M.Pd selaku Wakil Rektor III. Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa pada penghujung tahun 2018 Alumni kami telah berhasil membuktikan bahwa dalam pendaftaran CPNS telah lulus 11 orang dari Alumni kami, yang terbagi dari 3 Kabupaten yaitu : Kabupaten Jeneponto atas nama (M. Nasir, Suriati dan Amiruddin), Bantaeng (Ahmad, Ernawati, Kamil, Kasmawati, Jafar, Bahri dan Supriadi), Gowa (Nursusilawati) sehingga saat ini sudah tercatat 727 alumni telah diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan diluar Sulawesi.

Kepercayaan inilah yang menjadi mutu dari sekolah berbasis asas-asas islam, profesionalitas dan kemandirian. Hal ini didukung Juga dengan Terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat “B” Nilai 307, sebuah hasil yang memuaskan bagi kampus Biru Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto untuk saat ini.

Ide Kreatif terus dikembangkan khususnya dalam menjaring kebutuhan dunia maya para alumni, kolega dan khalayak untuk mengetahui sekaligus memberikan masukan yang berarti bagi berkembangnya Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto menjadi Kampus Swasta yang bertaraf Nasional Menuju Tingkat Universitas pada tahun 2025.

Maka dari itu, Institut Agaman Islam AL Amanah telah membina 6 Program Studi S1 dan Pascasarjana S2, 1 Program Studi dengan Pilihan Fakultas Yaitu :
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Prodi Pendidikan Agama Islam (S.Pd)
Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S.Pd)
Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) / (S.Pd)
Fakultas Ekonomi Syariah
Prodi Ekonomi Syariah (SE)
Fakultas Syariah dan Hukum Islam
Prodi Hukum Pidana Islam (SH)
Prodi Hukum Tatanegara Islam (SH) dan,Program Pascasarjana (S2) Pendidikan Agama Islam (M.Pd).

Berminat Kunjungi Kampus Kami yang masih Melayani Pendaftaran sampai tanggal 20 Agustus 2019 dengan memberikan Layanan Beasiswa Program Bidikmisi, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Tahfis dan Bantuan Magang.
Sekretariat Pendaftaran : Karisa Jln. Kepannara Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Tlpn. Fax : (0419) 2411514 Hp. 081341449660 (Batas Kota Jeneponto).

Loading...