Berkat Kekompakan Endang DKK Warga BCP 2 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Behasil Menyulap Jalan Aspal Yang Rusak Menjadi Cor Rabat Beton

RUJUKANNEWS.COM,RANJENG – Kekompakan warga perumahan BCP 2 bisa melakukan apa saja,termasuk swadaya memperbaiki jalan hal tersebut itu dibuktikan warga perumahan BCP 2 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas. Sejak sebulan yang lalu sampai hari minggu kemarin, mereka bersatu mengerjakan pengecoran rabat beton jalan sepanjang 600 meter dan akhirnya tuntas dicor rabat betonnya.Selasa,(03/09/2019).

Endang Suherman ketua gang Dahlia menjelaskan Jalan gang kita ini memang sebelumya sudah diaspal, namun karena aktifitas disini cukup banyak mengakibatkan jalan rusak. Efeknya pada saat memasuki musim kemarau dan musim hujan membuat rumah warga jadi kotor akibat debu jalanan.

Aspal yang terkelupas membuat batu di bawahnya muncul yang membuat jalan licin, Apalagi saat jalan tersebut diguyur hujan.

Hasilnya, mereka bersepakat melakukan swadaya mengecor rabat beton jalan yang rusak tersebut. Partisipasi sumbangan Warga setempat ada yang menyumbangkan berupa uang tunai, makanan, dan tenaga, “ujarnya

“Sejak pada awal Agustus sampai sekarang melakukan pengecoran rabat beton Jalan karena kita menunggu dari hasil sisa-sisa mobil coran dan dilakukan gotong royong, baik pemuda, ibu-ibu serta orang tua juga ikut bergabung,” katanya.

Sampai kemarin minggu dini hari, kata Endang, dari target 600 meter dan lebar tiga meter, sudah mereka perbaiki.

“Kami bersyukur dengan gotong royong dan kekompakan masyarakat setempat, pekerjaan juga terasa ringan, sehingga asas manfaat bagi masyarakat memuaskan, karena hasil jalan rabat beton cukup kuat dan tahan lama untuk di gunakanan.” ujar endang.

Yudi warga setempat mengaku sangat senang bisa bergotong royong memperbaiki jalan di gangnya, karena bisa ikut serta menjadikan jalan yang sebelumnya sangat dikeluhkan warga, kini mulus.

“Saya senang meski tidak ada bantuan dari luar, pembangunan jalan secara swadaya terwujud,” ujar yudi. (Oman)

Loading...