90 Calon Anggota PPS Di Ciruas Ikut Tes Tertulis

RUJUKANNEWS.COM, Ciruas – Sebanyak 90 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes tertulis di Aula Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (4/3/2020).

Sebanyak 90 pelamar mendaftarkan diri untuk lolos menjadi anggota PPS untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada 23 September 2020 nanti.

Ketua PPK Kohar menerangkan jika pihaknya serentak menggelar ujian tertulis bagi seluruh calon anggota PPS dari 15 desa Kecamatan Ciruas.

Kita pilih yang terbaik dan memenuhi kriteria serta ikuti seluruh tahapan. Jadi kalau tidak datang pada tes tertulis ini, maka kami anggap gugur secara otomatis.” ujar Kohar.

Masih kata Kohar meski panitia seleksi dari pihak PPK Kecamatan Ciruas, namun ia menegaskan bahwa tidak ada istilah titipan atau main mata antara panitia dan peserta. Semuanya murni berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri.

“Kita jamin ini murni hasil kemampuan peserta itu sendiri. Jadi yang lolos nanti ditentukan dari peserta bersangkutan. Hasil tes tertulis bakal diumumkan di web KPU, dan bakal diambil tiga orang peserta yang lolos pada masing-masing desa untuk ikuti tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara yang bakal digelar pada tanggal yang ditentukan oleh KPU,” terangnya.

Hasil akhir untuk calon PPS terpilih, disebutkan Kohar bakal dipilih tiga peserta untuk ditempatkan di masing-masing desa.

“Ada 15 desa, jadi untuk jumlah keseluruhan anggota PPS ada 45 orang, untuk masing-masing desa ditempatkan 3 orang anggota PPS. Harapan kami, dari awal tahapan seleksi PPS bisa berjalan lancar,” tutupnya. (Oman).

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi