Ratusan Umat Islam di Selayar Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1440 H

RUJUKAN NEWS, SELAYAR – Ratusan umat Islam di Kabupaten Kepulauan Selayar turun di jalan melakukan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) malam.

Peserta pawai dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali di depan rumah jabatan Bupati Jalan Jenderal Sudirman, sekitar pukul 20.00 Wita.

Turut hadir dalam pelepasan rombongan pawai takbir keliling tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekda Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., unsur Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Terpantau peserta menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang dihias bernuansa islami menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Benteng Selayar. Peserta terlihat tidak hanya diikuti oleh umat Islam dalam kota Benteng saja, tetapi juga diikuti oleh peserta dari berbagai desa dari luar kota.

Gema takbir terus berkumandang disepanjang rute yang dilewati, menunjukkan bahwa hari kemenangan telah tiba. Tidak sedikit warga yang turun di pinggir jalan menyaksikan jalannya pawai yang membuat suasana semakin meriah.

“Malam hari ini kita lepas peserta pawai takbir keliling untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H. Ini adalah bentuk kegembiraan kita setelah satu bulan penuh berpuasa melawan hawa nafsu. Kita berharap semoga di hari raya Idul Fitri besok kita terlahir dalam keadaan fitrah,” ucap Bupati Kepulauan Selayar, H. Basli Ali saat melepas peserta pawai.

Basli juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

Puluhan anggota Polri, TNI, dan Satpol PP serta Damkar diturunkan untuk mengamankan jalannya pawai tersebut. Sementara personil LLAJ Dinas Perhubungan juga disiagakan pada sejumlah titik untuk mengatur jalannya arus lalu lintas. (**).

Loading...