Kembali Ke Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto Jadi Wakapolda

KBP Dadang Hartanto Saat Menjabat Kapolrestabes Medan Lalu / Foto : Dok

MEDAN – Kapolri Jenderal Idham Aziz kembali melakukan mutasi jabatan terhadap personel di jajarannya. Dadang Hartanto jadi Wakapolda Sumut. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/1603/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020.

Dalam surat tersebut terdapat perubahan atau pergeseran jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut).

Wakapolda Sumut sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Dia dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

Sementara, posisi Wakapolda Sumut dijabat oleh Brigjend Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Bareskrim Polri.

Jabatan Karorenmin Bareskrim Polri sendiri digantikan oleh Kombes Pol Adi Cahyo Hurip Mulyo, Pamen Baharkam Polri.

Nama Dadang Hartanto, cukup familiar di Sumut, khusunya di kota Medan. Lulusan Akpol 1994 ini pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan pada 16 November 2017 sampai 20 Desember 2019.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi