Pemerintah Desa Bonto Ujung Merawat Silaturahim melalui KERJA BAKTI”

RUJUKANNEWS. COM, JENEPONTO – Pemerintah Desa Bonto Ujung menggelar Kerja Bakti serentak semua dusun.
Kerja Bakti bertajuk: “Merawat Silaturahim”.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa bersama seluruh jajaran aparat, Ketua BPD bersama anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas membaur bersama seluruh elemen warga hingga anak usia sekolahpun turut ambil bagian.Minggu,(04/08/2019).

Pemerintah Desa Bonto Ujung Merawat Silaturahim melalui KERJA BAKTI" 1
Dokumentasi Kerja Bakti bertajuk: “Merawat Silaturahim”.

“Sebagai Kepala Desa, saya berbangga, Kerja Bakti ini hal yang sederhana tetapi tidak semua desa dapat dengan mudah mewujudkannya dengan pelibatan semua kalangan. Hari ini saya menyaksikan seluruh elemen warga bergerak massif sampai tidak seorangpun di antara mereka merasa jijik turun comberang mengangkat kotoran. Sungguh ini sangat bikin kagum dan saya terharu”.
Begitu testimoni Pj. Kades Bonto Ujung, Suardi A. Kahar.

Yang paling mengagumkan kata Kades Bonto Ujung adalah, bahwa warga berbondong2 datang membawa kebutuhan pangan yang dimilikinya di rumah pagi itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Ujung, Sudarmiah Salinringi, SP., M.Pd. mengatakan: “Saking tingginya partisipasi warga terutama pemenuhan pangan: kue-kue, Bubur Kacang Ijo, Kopi dan lain-lain sebagaix, maka Kami perintahkan kepada anggota-anggota PKK agar mendistribusi ke titik-titik kumpul warga. Nanti setelah rampung semua barulah saya mengajak Senam Bersama di Balai Desa”.

Pj. Kepala Desa Bonto Ujung menutup pernyataannya:
“Semua ini terlaksana tidak membebani APBDes karena warga adalah stakeholder yang sangat luar biasa. Salah satu alasan itulah, sehingga pada beberapa waktu lalu, Mas Ton, stakeholder dari Jakarta yang melakukan studi lapangan untuk menjajaki projek pemberdayaan, mengatakan: sejauh pengamatan saya, bahwa Bonto Ujung ini adalah Desa INOVATIF. Terima kasih semua pihak”.

(Ismail)

Loading...