Pemda Jeneponto Mengirim Utusan 3 orang ke Kementerian Desa PDTT untuk Tanda Tangan MoU Literasi Desa

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Jeneponto menjadi Pilot Project Literasi Desa.

Dari 74.954 desa seluruh Indonesia, Terpilihlah Desa Bonto Ujung Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto sebagai locus program untuk pilot project tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu merupakan tindak lanjut Keputusan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Nomor 36 Tahun 2019 tentang Lokasi dan Alokasi Penerima Bantuan Dukungan Pengembangan Literasi Desa Tahun 2019.

Baca Juga

Dipilihnya Kabupaten Jeneponto sebagai pilot project Literasi Desa adalah merupakan bentuk nyata pencapaian Visi SMART 2018-2023″. Demikian penegasan Sahrul Kalepu Kabid Pemdes Dinas PMD Kab. Jeneponto.

Saharuddin Tompo selaku Tenaga Ahli PSD sekaligus Koordinator P3MD mengatakan Sebagai Tenaga Ahli yang bertanggungjawab terkait Pengembangan Sumber Daya Manusia, terkhusus bidang pendidikan tentu sangat merespon dan mensupport kegiatan Bimtek Pengembangan Kapasitas Literasi Desa yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa PDTT. Bersama Kabid Pemdes dan Pj. Kepala Desa Bonto Ujung. Berharap kedepan literasi desa yang ada di Desa Bonto Ujung Kecamatan Tarowang dapat mengispirasi desa lain di Jeneponto agar mendorong program seperti ini. Sehingga semua pihak tertantang untuk memotivasi masyarakat supaya tradisi membaca menjadi salah satu kebutuhan dasar mereka”.Ucapnya.

Lanjut Saharuddin Tompo Sebuah capaian yang patut kita apresiasi terkait dengan literasi desa tahun ini untuk Desa Bonto Ujung karena untuk tingkat provinsi cuma satu desa yang mewakili Sul Sel, oleh karena itu dukungan semua pihak untuk turut memaksimalkan gerakan literasi ini sangat dibutuhkan”.Ungkapnya.

Sebagai Pj. Kepala Desa, saya sangat berterima kasih kepada Presiden RI melalui Kementerian Desa PDTT atas dipilihnya Desa Bonto Ujung ini sebagai locus pilot project Literasi Desa mewakili Provinsi Sul Sel. Ini juga merupakan salah satu pencapaian Visi Pendidikan Berdaya Saing dan Visi Laboratorium Kepemudaan”. Tutup Suardi A. Kahar Pj. Kepala Desa Bonto Ujung.

Undangan Bimtek ke Jakarta tepatnya di Best Wester Premier The Hive selama 3 hari sejak tanggal 5 s/d 8 September 2019 yang diikuti oleh Kabid Pemdes, TA PSD dan Pj. Kades Bonto Ujung sekaligus dilakukan Penanda Tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Jeneponto melalui Pemerintah Desa Bonto Ujung dengan Kementerian Desa PDTT yang keluarannya adalah Dana Stimulan sebesar 100 juta rupiah untuk mendukung penguatan Literasi Desa di Bonto Ujung.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi