Mas Toing : Jualan Bakso Berawal dari Gerobak Sampai bisa Beli Ruko, dan Buka Cabang di Pasar Rewa

RUJUKANNEWS.com, GOWA -Bangun kerjasama dengan GoWa-Mo, Wartawan dari GoWa-MO berkunjung ke Bakso Mas Toing “Warung Mas Toing” dan bertemu dengan Ownernya di JL. Kacoang Dg Lalang, Somba Opu, Gowa, Sabtu (5/10/2019)

Dalam pertemuan tersebut, Owner Bakso Mas Toing Heri Purnomo Menceritakan kisah kali pertama ia merintis usahanya tersebut.

“Jadi awal saya jualan itu tahun 1997, saya jualan bakso menggunakan gerobak keliling di sekitar Jl Bandang, brand saya saat itu namanya Bakso Total, kalau sekarang Warung Mas Toing, saat itu saya jual bakso dengan harga 500 rupiah / mangkuk” Jelasnya

Ia juga mengatakan diawal merintis usahanya, meskipun hanya dengan bermodal gerobak, karena kualitas rasa yang selalu dijaga membuat baksonya laris manis.

“Alhamdulillah, awal saya jualan bakso, saat itu memang banyak yang suka, dan setiap hari terjual habis, karena memang saya selalu utamakan kualitas rasa, sekali coba mau nambah lagi ” katanya sambil tertawa canda

Setelah 3 Tahun jualan bakso bermodal gerobak, Mas Toing akhirnya mengembangkan usahanya tersebut dengan menyewa Ruko di JL. kacoang DG Lalang.

Beruntungnya, usahanya berjalan lancar, baksonya semakin diminati karena rasa dan kualitasnya yang terbilang terjaga, ditambah lagi dengan pelayanannya yang ramah.

Hal tersebutlah yang membuat bakso Mas Toing tersebut semakin disukai masyarakat.

Hingga Akhirnya Bakso Mas Toing semakin sukses dan Ownernya membeli Ruko yang akan dijadikannya warung serta
Brandnya pun berubah menjadi Warung Mas Toing, yang sebelumnya Bakso Mas Toing, namun begitu menu utamanya sebagai menu andalan tetaplah bakso, meski banyak menu yang tersedia.

Diakhir ceritanya Heri juga memaparkan bahwa tahun ini akan dibuka cabang baru di pasar rewa A’kio ri GoWa-MO.

Tahun ini akan buka cabang di Pasar Rewa A’Kio Ri GoWa-MO kawasan Wisata Kuliner di Jalan Tumanurung Sungguminasa, agar nantinya pelanggan dan sahabat Mas To’ing bisa menikmati bakso kesukaannya sambil menikmati suasana santai dengan live music,” Paparnya.

Sementara itu Owner Pasar Rewa A’Kio Ri GoWa-Mo Syafriadi Djaenaf Turut support dan mengapresiasi para pelaku usaha yang ikut serta dalam kemajuan Pasar yang ia kelola, termasuk Warung Mas Toing

“Ia saya sangat support dan mengapresiasi bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan kita di Pasar Rewa ini, termasuk warung Mas Toing ini, saya berharap kedepan bisa bekerja sama dengan baik dan bisa sama-sama sukses”, Ujarnya di cafe jaman now, sambil meneguk segelas kopi pahit dan sebatang rokok dijarinya.

Editor : Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi