Lanud Soewondo Bersama Komplek Perumahan Sekitar Kembali Salurkan 2200 Paket Sembako Berbagi Kasih Tahap 2 Kepada Masyarakat Ditengah Covid 19

Medan – Menyadari akan kesulitan yang dialami masyarakat ditengah pendemi covid 19 seperti saat ini, termasuk kesulitan secara ekonomi, Lanud Soewondo bekerja sama dengan warga komplek perumahan di sekitar Lanud Soewondo kembali salurkan 2200 bantuan paket sembako tahap dua kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan ditengah mewabahnya covid 19. Selasa (5/5/2020).

2200 Paket Sembako “Berbagi Kasih” ini merupakan kerja sama Lanud Soewondo dengan warga komplek perumahan Taman Malibu Indah, Polonia Riverview,  Taman Polonia, Grand Polonia, The Palace Residence, The Versailles Polonia, Padang Golf Mansion, Villa Polonia Indah dan Komplek CBD Polonia.

Bertempat di Selter Lanud Soewondo, tampak warga masyarakat yang datang untuk mengambil sembako di cek suhu tubuhnya, dan dihimbau tetap memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, serta tetap menjaga jarak yang aman.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dalam kata sambutannya mengatakan bahwa bantuan 2200 paket sembako tahap kedua ini merupakan wujud perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“kami dari keluarga besar Lanud Soewondo bekerja sama dengan komplek perumahan yang ada di sekitar Lanud Soewondo, menyalurkan bantuan tahap kedua kepada masyarakat sekitar, hal ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama yang membutuhkan disaat situasi sekarang ini adanya penyebaran wabah covid 19, dengan harapan agar bapak dan ibu dapat berdiam diri di rumah dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat penting,”ucap Danlanud Soewondo.

Lanjut Kolonel Pnb Meka Yudanto, pada saat ini, umat muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan mudah-mudahan paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban bagi warga ditengah mewabahnya covid 19, disaat seperti inilah kita perlu membangun kepedulian sosial yang kokoh diantara kita.

Danlanud Soewondo juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berupaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara mengikuti Himbauan dan anjuran pemerintah, yaitu untuk tidak keluar rumah, jaga jarak dan gunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup.

“Jika anjuran ini dijalankan dengan baik maka kita semua akan dapat terhindar dari penebaran wabah covid 19,” ucap Danlanud.

Sementara itu perwakilan masyarakat yang tinggal di kompleks perumahan, bapak Jadi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahap ke dua berbagi kasih ditengah covid 19 ini ada sekitar 2200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“ini pembagian sembako tahap kedua yang kami bagikan, pada tahap pertama telah kami bagiakan sebanyak 2900 paket sembako dan tahap kedua ini sebanyak 2200 paket sembako, jadi kuota untuk masyarakat Sari Rejo dan sekitarnya tercukupi.

Hal ini bisa terlaksana berkat kerja sama kita dengan Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto. Kita mencoba membantu meringankan sedikit beban yang dihadapi masyarakat, acara ini bertujuan untuk mengetuk pintu hati dan mengajak teman-teman kita yang lainnya yang berkecukupan untuk dapat berbuat hal serupa.

Covid 19 ini sangat berdampak luar biasa, nanti setelah ini akan ada tahap berikutnya dan nanti kita akan buat dapur umum, namun kita tak bisa melaksanakan itu, maka dari itu kita akan terus bekerja sama dengan Lanud Soewondo,”ucap Hadi.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi