Proyek Pembangunan Asrama Mahasiswa Fakultas Pertanian di Gowa Diduga Sarak Praktek KKN

RUJUKANNEWS.com. Gowa-Proses pembangunan asrama mahasiswa Fakultas Pertanian yang berada di Jl. STPP Bontomarannu, Gowa kini menuai kritikan dari salah satu Tim Investigasi yang menamakan dirinya Tim Pencari Fakta Relawan Jurnalis Kemanusiaan.

Pasalnya, tim Investigasi tersebut ternyata menemukan keganjilan dari segi pengerjaan Besi Ringbal bangunan tersebut.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, ditemukan dugaan Malprosedur berupa pengubahan jumlah besi ringbal yang awalnya di buat 6 batang per ring menjadi 4 batang yang tentu sangat berpengaruh pada kekuatan ringbal itu sendiri. Selain itu, pemasangan besi plat yang berjarak 15cm, pengeceron tiang yang campurannya tidak berimbang antar semen, sertu dan cipping.

Sementara pengawas dari kontraktor mengakui bahwa dari pengurangan itulah kontraktor ambil keuntungan.

“Anrini tommiki anne kontraktorka angngalle passawallang ri pengurangan bassia, ucapnya dalam bahasa khas makassar yang artinya

Disinilah kontraktor ambil keuntungan dari pengurangan besi. ”

Fadli yang disebut sebagai Menejer CV. Insan Citra Lestari, kontraktor pelaksana pembangunan saat di konfirmasi media ini hanya mempertanyakan proyek mana yang tidak sesuai bestek, namun enggang untuk bertemu media.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak CV. Insan Citra Lestari masih belum bisa dikonfirmasi, dan setiap di telfon tidak menjawab.

Sumber: Investigasi Tim Pencari Fakta
Editor: ILHAM

Loading...