Ada Apa?? Dirjen Kementan Berkunjung ke Desa Bontomanai Gowa

RUJUKANNEWS.com, Gowa_Dibawa kepemimpinan Moh. Idrus sikki.s.p.di Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya mendapat kehormatan untuk Dikunjungi Oleh Kementrian Pertanian, Dirjen Tanaman pangan dan Holtikultura melalui  direktorat aneka  kacang-kacangan dan umbi-umbian yang Di pimpin Oleh Bapak ichsan Bersama ibu Ariyati dan ibu jentina, Pada hari rabu 4/12/2019.

Tim Dari Kementrian RI Di terima langsun Oleh Bapak Kepala Desa Bontomanai Di kediamannya di Bontomanai, Bersama dinas pertanian provinsi ibu siswati, dinas pertanian kab gowa diwakili upt kec bungaya, camat bungaya, wakapolsek bungaya , para perangkap desa Bontomanai, poktan sekecamatan bungaya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Dan karang taruna desa bontomanai.

Dan perlu diketahui bahwa kecamatan Bungaya baru kali ini mendapat kunjungan Dari kementrian Pertanian Republik Indonesia yaitu Di desa Bontomanai, Di bawa Kepemimpinan Moh. Idrus sikki.s.p.di Selaku Kepala Desa Bontomanai.

Baca Juga

Sementara itu Bapak Ichsan Selaku perwakilan Dari Kementrian RI Saat Di komfirmasi .”Kabupaten Gowa merupakan Kabupaten kedua yang dikunjungi oleh Kementerian Pertanian terkait tire atau porang yang ada di wilayah Indonesia.

Harapan kami Bagaimana supaya Desa bontomanai bisa menjadi penopan atau penggerak khususnya di dataran tinggi, maupun yang ada di Gowa atau di Sulawesi Selatan sebagai contoh yang bisa dijadikan salah satu pendapatan daerah.

dimana pada tahun 2020 penyampaian Menteri Pertanian Republik Indonesia Bapak Syahrul Yasin Limpo agar Tire atau porang ini bisa dianggarkan atau  disiapkan lahan minimal per Kecamatan 1000 hektar”. Ucapnya

Sementara itu Kepala Desa Bontomanai Moh. Idrus sikki.s.p.di Saat Di Komfirmasi Media Faktual.net .” Tentu harapan kami dengan kedatangan tim dari pusat yang tergabung dari tim kacang-kacangan dan umbi-umbian dari Kementerian pertanian Republik Indonesia.

tentu yang pertama, bagaimana memperkenalkan bahwa Tire atau porang yang ada di Sulawesi Selatan kabupaten gowa khususnya Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya, bahwa di lokasi ini terdapat potensi-potensial Yang luar biasa.

Dan bisa menjadi salah satu komoditi andalan desa khususnya desa bontomanai, dengan komoditi ini bisa mendongkrak penghasilan atau perekonomian masyarakat desa bontomanai dan khususnya kecamatan bunganya pada umumnya kabupaten gowa Sulawesi Selatan.

Kemudian yang kedua, tentu kami berharap dengan kedatangan tim dari dirjen pertanian republik indonesia, kami selaku pemerintah desa bontomanai mohon kiranya agar bisa dibantu apa yang menjadi kendala di dalam pengelolaan dan budidaya terkait tire atau porang yang ada di wilayah Desa bontomanai.

Semoga dengan adanya tire atau porang Ini bisa merubah perekonomian masyarakat yang sekarang ini, mudah-mudahan dengan kedatangan bapak atau ibu dari Direktorat perwakilan Kementerian Pertanian paling tidak, kita bisa perkenalkan bahwa tire atau porang yang ada di Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Gowa.

banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan dan bisa digali, sehingga bisa menjadi salah satu penghasilan untuk merubah menset masyarakat khususnya yang ada di kabupaten gowa pada umumnya desa bontomanai”. Ucapnya

Editor: Ilham
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi

Loading...