Brigpol Muhammad Rusli; Musim Hujan Warga Agar Waspada Bencana

Brigpol Muhammad Rusli; Musim Hujan Warga Agar Waspada Bencana

GOWA – Akhir-akhir ini, di beberapa wilayah tengah memasuki musim hujan termasuk Kabupaten Gowa. Tingginya curah hujan membuat beberapa pohon besar tumbang dan mengganggu akses jalan.

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Manuju Brigpol Muhammad Rusli mengimbau kepada warga di desa binaanya untuk waspada terhadap berbagai ancaman bencana yang disebabkan oleh tingginya curah hujan. Selasa (07/01/2020).

“Banyaknya pohon besar yang sudah lapuk serta labilnya struktur tanah, membuat pohon-pohon ini menjadi mudah tumbang saat hujan. Apalagi jika terjadi hujan deras yang disertai angin kencang,” ujar Rusli saat bertatap muka dengan warga di Desa Manuju.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk berperan aktif dengan membersihkan kembali seluruh saluran air di sekitar rumah warga, agar tidak ada sampah yang menyumbat.

“Sampah yang menutup saluran air tentunya berpotensi menjadi banjir, sehingga hal tersebut harus kita waspadai,” tutupnya.

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi