34 Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di Jeneponto Resmi Dilantik

34 Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di Jeneponto Resmi Dilantik

JENEPONTO – Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan resmi melantik 4 Ketua TP PKK kecamatan dan 30 Ketua TP PKK Desa. Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut ada 4 TP PKK Kecamatan yaitu, kecamatan Arungkeke, Batang, Tamalatea, dan Bontoramba, serta 30 TP PKK desa pasca pelantikan 30 Kepala Desa pada 30 Desember 2019 lalu.

Pelaksanaan Pelantikan itu berlangsung di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto Selasa,7 Januari 2020

Pengambilan sumpah janji Ketua TP PKK itu disaksikan oleh Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Paris Yasir, Wakapolres, Kompol H Marikar, Sekda, Syafruddin Nurdin, Danramil Binamu Kapten Inf Muh Amin, pihak Pengadilan Negeri Jeneponto, Hj Sumarni Usman, perwakilan Kejari, para pimpinan OPD,Camat, Kepala Desa  dan Pengurus TP PKK Kabupaten Jeneponto

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan menegaskan bahwa proses pelantikan ini merujuk pada peraturan presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013.

“Kehadiran tim penggerak PKK di tingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan agar ikut berperan dalam membangun bangsa dan negara, bukan sekedar mendampingi camat, lurah, atau kepala desa saja, namun memiliki andil dalam setiap sektor pembangunan,”Ujar Hj Hamsiah Iksan.

Dan juga Ketua Dekranasda ini berharap sinergitas antara pemerintah dan para tim penggerak PKK dapat menghasilkan pembangunan yang baik mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat Kabupaten.

“Harapan Kami kepada TP PKK Kecamatan dan Desa untuk tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan mulai dari desa hinggga Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meminta agar alokasi anggaran juga di siapkan di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Kami berharap Semoga dengan dilantiknya 30 ketua TP.PKK dan 4 TP PKK Kecamatan agar dapat  berkontribusi dan proaktif serta bersinergi dengan program-program pemerintah dalam membangun daerah,” jelas Iksan Iskandar.

Penulis : Ismail
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi