Mahasiswa P2K Unismuh Makassar menggelar Tabligh Akbar di Masjid Nurut Taqwa Barua

Rujukan News, Gowa – Mahasiswa Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Unismuh Makassar menggagas penyelenggaraan kegiatan Tabligh Akbar untuk mengajak masyarakat sekitar lokasi P2K bersama-sama merefleksi kembali ibadah yang menjadi tonggak keberislaman.(07/4/2019).

Kegiatan Tabligh Akbar ini digelar di Mesjid Nurut Taqwa, Dusun Barua, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. Adapun yang terlibat langsung sebagai panitia adalah seluruh mahasiswa P2K Sektor SMPN 1 Bontolempangan bekerjasama dengan mahasiswa P2K Sektor SMP Yaspip Borongbulo Kecamatan Bontolempangan.

Dengan tema “Meningkatkan Ibadah, Menambah Kualitas Hidup”

Baca Juga

Dimana, kegiatan ini merupakan bagian kedua dari suksesnya penyuluhan kesehatan yang diadakan di kantor desa Paranglompoa, Sabtu (6/4/2019)

Kepala Desa Paranglompoa H. Icuk Sugiarto dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa atas kegiatan yang diselengarakannya, ia juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengambil hikmah, baik dari rangkaian acara maupun yang disampaikan pemateri.

Selain itu, penyampaian Hikmah Isra Mikraj juga disampaikan oleh Al-Ustadz Brigpol Muhammad Hilal, SH yang merupakan Da’i Kondang Kambtibmas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus Inisiator Police Care.

Terkait runtutan peristiwa Isra Mi’raj, Ustadz Brigpol Muhammad Hilal, SH menjelaskan bahwa Sholat adalah kunci masuk surga dan merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan dalam keadaan apapun. Jika ingin memperbaiki kualitas hidup, maka perlu ada peningkatan dalam ibadah.

Sementara itu, Nur Hafizah Syarif sangat berterima kasih kepada pemerintah, tokoh agama, masyarakat atas kelancaran kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Sekretaris ranting Muhammadiyah, H. Natsir Suro S.Pd, atas support dan dukungannya, terima kasih juga kepada pemerintah beserta jajarannya serta toko agama dan masyarakat yang turut support dan meramaikan kegiatan kami”. katanya(NHS)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi

Loading...