Cegah Corona , Kasat Lantas Polres Karo Lakukan Ini di Terminal Kabanjahe

KARO – Petugas gabungan dari Satlantas Polres Karo , melaksankan Penyemprotan Desinfektan di kendaraan angkutan umum mulai dari angkutan perkotaan (Angkot) dan bus dan Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang Bus di Terminal Kabanjahe  dalam Rangka Antisipasi Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona / Covid-19 di Wilayah Kabupaten Karo kususnya , Selasa 07/04/2020 .

Sterilisasi Mobil Penumpang Umum (MPU) itu sebagai upayah langkah pencegahan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang kan terus dilakukan hingga akhir mai 2020.

Kasat Lantas Polres Karo Iptu Agus Ita Lestari Ginting . menyampaikan Penyemprotan kali ini menyasar kendaraan angkutan umum mulai dari angkutan perkotaan (Angkot) dan bus dan Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang Bus maupun supir di Terminal Kabanjahe.

‘Kegiatan tersebut merupakan Upaya Polres Karo  dalam Pencegahan Virus Corona / Covid 19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan didalam Bus Terminal Kabanjahe .’ ujar kasat lantas

Dari pantauan Wartawan dilapangan petugas melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dikendaraan angkutan umum mulai dari barang-barang yang mengandung bahan logam dan besi seperti Pintu Masuk, Tempat duduk, dll. gagang pintu dan bagian lain yang sering di sentuh penumpang. Selain itu, kursi penumpang juga ikut disemprot menggunakan cairan desinfektan tersebut.

Selain dilakukan penyemprotan terhadap kendaraan umum, petugas juga memberikan informasi dan bimbingan kepada para supir dan penumpang untuk sering-sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun, bahkan Nampak petugas gabungan menyemprot disinfektan   kepada pemilik mobil penumpang .

“Kita juga melakukan pembinaan kepada sopir dan penumpang untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan termasuk mencuci tangan dengan sabun dan lengkapi surat surat kenderaan kita , baik sim , pajak mobil dan patuhilah peraturan lalu lintas karena mulai hari ini Polres Karo adakan Ops Keselamatan. Toba 2020 ,” ujar kasat lantas .

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi