Ramadhan di Tengah Pandemi, IZI Sulsel Salurkan Paket Fidyah Untuk Masyarakat

Ramadhan di Tengah Pandemi, IZI Sulsel Salurkan Paket Fidyah Untuk Masyarakat

MAKASSAR – Menjalani ramadhan di tengah wabah bukanlah hal yang mudah dilalui oleh semua masyarakat. Oleh karenanya, Lembaga Amil Zakat Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan terus bergerak dalam memudahkan urusan umat dan meringankan beban para mustahik selama bulan suci Ramadhan.

Pada hari Selasa, 05 Mei 2020, tim IZI Sulawesi Selatan menyalurkan belasan paket fidyah kepada masyarakat dhuafa di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Penyaluran tersebut dilakukan di Jl. Cilallang VII, Kota Makassar dan Dusun Parang Bobbo, Desa Tonasa, Kabupaten Gowa. Teriknya sengatan matahari pada saat penyaluran tidak menghalangi langkah tim IZI Sulawesi Selatan untuk menyusuri lorong-lorong sempit dan memastikan para mustahik dapat menerima paket fidyah secara langsung.

Raut wajah bahagia dan haru turut dapat dilihat di wajah penerima manfaat saat diberikan paket fidyah tersebut. Kusuma (68 tahun), salah satu penerima manfaat paket fidyah tampak terharu bahagia dengan mata berkaca-kaca ketika menerima paket fidyah tersebut. Dengan kondisi rumah yang berdinding seng berkarat, Kusuma tinggal sebatang kara. Kenyataan tersebut Kusuma sempat menangis dengan keadaannya saat ini.

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada IZI dan para donaturnya yang sudah memberikan paket fidyah ini kepada kami. Semoga yang memberikan fidyah ini diberikan kesehatan dan kemampuan oleh Allah swt. Bantuan ini akhirnya bisa menyambung kebutuhan saya selama beberapa hari,” ungkap Kusuma. Program Paket Fidyah ini merupakan bentuk kepedulian IZI dalam penyaluran fidyah donatur kepada mustahik di bulan ramadhan.

Jumhar selaku Ketua Bidang Pendayagunaan IZI Sulawesi Selatan menyatakan komitmennya untuk terus mengawal amanah dari para donatur agar langsung sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kita semua memiliki kewajiban untuk menyalurkan amanah dari donatur kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Kita perlu memastikan kebutuhan harian para mustahik dapat terpenuhi, dan memastikan mereka bahagia menjalani harinya, khususnya di bulan suci ramadhan ini,” pungkas Jumhar.

Program ini akan tetap dilaksanakan di beberapa wilayah lain yang ada di Sulawesi Selatan. Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk terus memberi, melainkan sebuah kesempatan untuk bisa menyatakan kepedulian kepada sesama secara langsung.
(Karlina Ende P)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi