Ciptakan Harkamtibmas,  Bhabinkamtibmas Polres Gowa Rutin Sambang Warga 

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui informasi dan permasalahan di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pencong Sentuhan Desa Lembang Loe Bir Bulu Bripka Zainal, yang melaksanakan kegiatan sambang / tatap muka dengan warga Lel. Abd Kadir Dg Gassing, 50 tahun, Tani, di dusun Tana Beru Desa Lembang Loe, pada hari Sabtu tanggal 07 Desember 2019 jam 14.30 wita

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas berpesan kepada warganya untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas, tetap menjaga hubungan silaturrahmi antar tetangga serta Selalu berkoordinasi dengan pihak yg berwajib bila terjadi sesuatu di desa / dusun tempat tinggalnya.

Baca Juga

Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai media untuk saling tukar informasi antara warga masyarakat dengan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan rutin Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli, sambang dan tatap muka ini dapat  meningkatkan jalinan komunikasi aktif dengan warga masyarakat. Hal itu di lakukan bila ada sesuatu hal yang sifatnya ada gangguan kamtibmas bisa cepat di tindak lanjuti,” ujar Bripka Zainal.

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi

Loading...