Dirpolair Siapkan 3 Aksi Usai Dilantik Kabaharkam Polri

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama Baharkam Polri di Lobby Utama Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 8 Mei 2020.

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Kakorsabhara Baharkam Polri, Karobinopsnal Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, dan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, Sertijab digelar berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/974/V/2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No ST/1377/V/Kep/2020 dan Keputusan Kapolri No Kep/980/V/2020 yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No ST/1383/V/Kep/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Jabatan Kakorsbahara Polri diserahterimakan dari pejabat lama Irjen Pol Bambang Ghiri Arianto kepada Brigjen Pol Drs Wahyudi Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri.

Jabatan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri kemudian diisi oleh Kombes Pol Hari Prasodjo, yang sebelumnya dinas di Sops Polri.

Jabatan Karobinopsnal Baharkam Polri diserahterimakan dari pejabat lama Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo kepada Brigjen Pol Makhruzi Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.  Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo akan menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur

Sementara Jabatan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri dijabat oleh Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Walau digelar di tengah pandemi Covid-19, upacara Sertijab tersebut tetap berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu ditemui usai sertijab, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih mengaku telah menyiapkan tiga rencana aksi.

“Pertama kami akan meningkatkan kegiatan operasional kepolisian perairan dengan pola kegiatan pre emtif, preventif, penegakan hukum serta kerjasama melalui optimalisasi serta pemanfaatan teknologi informatika,” paparnya.

Selanjutnya meningkatkan kegiatan pelayanan publik dalam hal quick response SAR perairan dan kegiatan pengamanan HOT SPOT ( pencegahan pencurian diatas kapal pada area kapal berlabuh).

“Terakhir, meningkatkan kegiatan pemberdayaan potensi masyarakat pesisir, perairan dan kepulauan guna mendukung program ekonomi kerakyatan,” pungkas Kombes Yassin.

 

Editor : syah

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi