Babinsa dan Pemdes Gunung Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

KARO – Untuk  mencegah penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19),Pemerintah Desa beserta Babinsa Koramil 08/TB melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan , Fasilitas umum (Fasum) ,tempat ibadah,balai dusun , yang mau masuk ke Desa serta gedung – gedung sekolah yang ada di Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Jumat 08/05/2020 .

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan  sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Pemdes dan milik warga masyarakat yaitu mobil dan alat penyemprot yang menggunakan mesin kompresor.

Kepala Desa Gunung mengatakan penyemprotan Disinfektan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB.

“Penyemprotan disinfektan ini diprioritaskan di sejumlah ruas jalan yang masuk kawasan Desa Gunung Bahkan bangunan yang ada di pinggir-pinggir jalan pun menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona,” Ujarnya,

Dijelaskan berbagai upaya telah dilakukan pihak desa dengan bekerja sama dengan babinsa dan bidan desa, seperti penyemprotan disinfektan kerumah – rumah penduduk secara masif dan menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

Sementara itu, Babinsa Sertu Edi Suhartono mengimbau warga jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting. Jika terpaksa keluar rumah, warga dihimbau untuk menggunakan masker, selain membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Warga diminta untuk menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Lebih baik berada di rumah saja. Jaga kesehatan dan tetap makan makanan yang bergizi dan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh disaat wabah virus Corona ataau yang lebih dikenal dengan Covid-19 ini,” Ungkapnya.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi