Angkatan 1981 SMPN 3 Selayar Gelar Reuni Akbar

RUJUKAN NEWS, SELAYAR – Angkatan pertama 1981 SMP Negeri 3 Standar Kabupaten Kepulauan Selayar gelar Reuni Akbar yang dihadiri oleh seluruh alumni SMPN 3 Standar Benteng Selayar. Berlangsung di Villa Norsyah, Sabtu (08/06/2019).

Adapun tema yang dalam kegiatan ini “Kita Bersaudara Walau Tak Sedarah”. Dan sebelum memasuki acara puncak reuni ini, kegiatan ini diisi dengan test vokal dengan menyanyikan sebuah lagu yang dibawakan oleh kepala Dinas PUTR selaku ketua panitia Yunan Kr Tompo Bulu dan Asisten 1 Suardi.

Mengawali kegiatan ini, Sekretaris Panitia Sudirman angkatan tahun 1981 yang membacakan laporan mengatakan bahwa SMPN 3 Standar yang berdiri sejak tahun 1981 ini telah mengahasilkan lulusan berkompeten. Dan para alumninya telah menyebar keberbagai daerah dan beberapa melanjutkan studi ke berbagai perguruan tinggi, serta beragam profesi diruang lingkup pemda dan sebagainnya lagi diluar Kabupaten Kepulauam Selayar.

“Keterbatasan jarak dan waktu kita hanya bisa mendengar SMPN 3 Standar melalui berita-berita yang terus maju hingga saat ini,” ujar Sudirman.

Terkait Alumni Angkatan Pertama 1981, Sudirman mengatakan angkatan pertama itu terdiri dari 3 kelas yakni, kelas A, B dan C. Dan masing-masing jumlahnya 40 orang.

“Acara temu alumni ini bisa terlaksana berkat sumbangan atau donatur dari teman-teman sekalian, adapun jumlah sumbangan yang masuk sebesar 20 juta,” kata Sudirman Sekretaris Panitia Kegiatan.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Muh. Yunan Kr Tompo Bulu mengatakan kali ini dipertemukan dalam rangka reuni pertama SMPN 3 Standar dan sekarang berubah nama menjadi SMPN 4 Selayar. “Kalo kita berpisah 35 tahun lamanya dan sekarang dipertemukan kembali dalam rangka temu kangen angkatan pertama”.

“Saya sangat apresiasi dari pada pertemuam kita ini dan mudah-mudahan di tahun berikutnya jauh lebih banyak dari sekarang,” tambahnya.

Pertemuan kita ini harus berkesan dan apa yang ada dibenak saya pada pertemuan kita ini selaku satu angakatan, tidak ada istilah pejabat. Kita sekarang adalah alumni yang saling menjunjung tinggi dan jangan ada jarak diantara kita dan kedepannya bagaimana supaya alumni yang hadir lebih banyak lagi,” tambahnya lagi.

Menurutnya, ada data teman-teman sehingga program ke depan untuk komunikasi dan acara seperti ini gampang dihubungi dan ala kadarnya. “Saya berharap jangan ada kata pejabat di temu alumni ini, karena saya mau mempererat persaudaraan kita dan sikamase maseang ngasekki,” pintanya.

Mengakhiri sambutannya, Muh. Yunan Kr Tompo Bulu mengajak para alumni mengucapkan Alhamdulillah karena masih bisa dipertemukan dalam keadaan sehat dan terimakasih banyak kepada teman – teman seangkatan yang sempat hadir.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 4 Selayar yang juga angkatan 1981, Tandir, S.Pd., mengemukakan dalam sambutannya hal-hal yang seperti ini sangatlah penting, dan ini hari kita mulai dan kedepannya kegiatan alumni ini kita lanjutkan dan kalau ada kegiatan seperti ini harus ada hasilnya.

“Teman – teman alumni tidak pernah saya bayangkan akan terjadi semua ini, saya tamat di SMP Standar. Pada saat itu kita mulai berpisah dan ini namanya berpisah untuk sementara, dan suatu saat kita akan bertemu lagi. Sekarang sudah terbuktikan kita ketemu kembali,” ungkap Tandir.

Semntara ini saya sudah buat perencanaan penataan taman dan penghubung atau koridor antara gedung dari perpustakaan keruang guru dan kelas, tambahnya.

“Alhamdulillah, setelah saya pindah ke Selayar. Sudah ada perubahan dan Insya Allah ke depan saya akan berbuat sedikit demi sedikit sehingga bisa rampung,” ucapnya.

Selain itu perwakilan Kelas A, Andi Mulawangsa juga mengatakan pertemuan ini adalah momen yang sangat luar biasa dan berharap kepala sekolah dan para guru bisa memfasilitasi dan membantu teman-teman yang kurang mampu.

Kegiatan ini di akhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Muh Nur Kepala Sekolah SMKN 1 Selayar dan ditutup dengan makan bersama dan pengambilan sesi foto angkatan sebagai rangakaian kegiatan. (Sya).

Loading...