Manasik Haji, Melatih Kesabaran Anak Usia Dini Oleh TKIT Waldun Sholih September 2019

RUJUKANNEWS.COM,SERANG – TKIT Waladun Sholih mengikuti praktek manasik haji yang diselenggarakan oleh pengurus IGRA Kabupaten Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang Banten, Minggu, (8/9/2019).

Sebanyak 78 siswa siswi TKIT Waladun Sholih yang tergabung dalam IGRA Kabupaten Serang mengikuti praktek manasik haji yang diselenggarakan oleh pengurus IGRA Kabupaten Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang, Kegiatan ini menurut Kepala RA Waladun Sholih, bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang rukun islam yang kelima yaitu haji”. tutur Hamdah. S, Tp kepala sekolah TKIT Waladun Sholih.

Pada kesempatan itu, RA Waladun Sholih mendapatkan kloter 8 dan diamanahi sebagai PC Kreatif pada acara manasik haji kali ini.

Hamdah mengatakan dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga nanti anak-anak yang mengikuti manasik haji bisa melaksanakan ibadah haji semuanya, melatih kesabaran anak, dan yang terpenting penanaman adab kepada anak yang bisa membawa anak ke masa depan yang lebih baik.

“Acara manasik haji ini rutin diadakan setiap tahun, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sekolah, guru, dan orangtua yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan manasik haji ini,” ujarnya.

Kepala RA Waladun Sholih, menambahkan untuk kelancaran praktek manasik haji ini, tiga pekan sebelum acara praktek manasik haji dimulai, siswa RA Waladun Sholih telah diberi pengetahuan tentang kisah-kisah setiap proses haji dan menghafalkan bacaannya”.tambahnya.

Misalnya, bacaan talbiyah, melempar jumroh, ketika thawaf, ketika sa’i, dan doa minum air zamzam.

“Semoga dengan praktek manasik haji hari ini, siswa RA Waladun Sholih Ciruas semakin mengenal rukun islam yang kelima yakni haji, kisah-kisah tentang haji, dan menguatkan motoriknya sejak dini, sehingga siswa mampu memahami dan mengerti mengenai ibadah haji nantinya,” imbuhnya.

PJ Kegiatan RA Waladun Sholih Ciruas, Rumsiyah S, Pd. I menambahkan,“Dengan adanya praktek manasik haji ini, siswa RA Waladun Sholih diharapkan mampu menangkap apa yang dipraktekkan untuk kedepannya,” ungkapnya. (Oman)

Loading...