BACAKAN AMANAT PRESIDEN RI, BUPATI GOWA PAPARKAN 5 PEDOMAN TUGAS UNTUK POLRI

RUJUKANNEWS. COM, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL memaparkan langsung beberapa instruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk Polri yang dituangkan dalam amanat serentaknya.

Pedoman itu dipaparkan Bupati Gowa saat membacakan amanat serentak dari Presiden saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Rabu (10/07) pagi di Polsek Bajeng.

Adapun beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk Polri, diantaranya :

  1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
  2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
  3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
  4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
  5. ​Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian,” tutup Bupati Gowa dalam sambutannya.

HUMAS POLRES GOWA

Loading...