Peringati Hari Kemerdekaan, OSIS SMAN 14 Bulukumba Gelar Berbagai Lomba

RUJUKANNEWS.COM, BULUKUMBA – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, OSIS UPT SMAN 14 Bulukumba menggelar berbagai lomba yang dikemas dalam suatu tema “dengan semangat perjuangan kita pupuk kebersamaan di era milenial”, berlangsung di halaman sekolah, Sabtu,10 Agustus 2019.

Muh. Syeh Yususf, ketua panitia kegiatan, menyampaikan bahwa jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba lari karung, lari kelereng, karapan, makan kerupuk dan tarik tambang.

Sementara itu, Andriani Futel, Ketua OSIS SMAN 14 Bulukumba, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memupuk rasa kebersamaan antar siswa dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghayati arti kemerdekaan 17 agustus serta menumbuhkan rasa solidaritas diantara siswa” ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Santi Hasmarani S.Pd., M.Pd, guru pembina dalam kegiatan tersebut berharap agar nilai perjuangan dan kebersamaan mampu dipupuk dan dilestarikan oleh seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

“Perjuangan bukanlah semata tugas para pejuang terdahulu tapi milik semua generasi bangsa termasuk seluruh warga UPT SMAN 14 Bulukumba, semoga lewat lomba ini dan kegiatan positif lainnya kita mampu menumbuhkansemangat perjuangan serta mengisi kemerdekaan ini dengan belajar tekun, ulet dan menjadi siswa yang berprestasi” imbuhnya.

Loading...