Imbauan Kapolsek Batang Menjelang Pilkades Serentak 2019 Yang Akan Datang dikecamatan Tarowang

Kapolsek Batang Iptu Kaharuddin,SE

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian Sektor Batang, dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Hukum Polsek Batang Kabupaten Jeneponto.Jumat,(09/08/2019).

Dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 yang akan datang ini Sektor Polsek Batang menaungi 2 Wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Batang Dan Kecamatan Tarowang.

Menjelang pilkades serentak dikecamatan Tarowang Kapolsek Batang Iptu Kaharuddin Sita,SE mengupayakan untuk tidak terjadi kerusuhan dan kejahatan lainnya yang bisa mengakibatkan dan berkelanjutan sampai pemilihan kepala Desa serentak empat desa diwilayah kecamatan Tarowang, yakni Desa Tarowang,Desa Balang loe Tarowang,Desa Bontoujung dan Desa Tino yang akan berlangsung pada tanggal 04 November 2019 mendatang.

“Kami mulai aktif kelapangan hari kamis tanggal 1 agustus 2019 pada saat pelaksanaan pembentukan penetapan panitia pemilihan kepala desa yang di sepakati dan dibentuk oleh ketua BPDesa”.Ucapnya.

Lanjut Kapolsek Batang Kaharuddin Sita, SE. sesudah HUT 17 Agustus nanti ,kami juga akan mengundang para panitia pelaksana Desa kekantor Polsek Batang untuk memberikan arahan dalam melaksanakan beberapa tahapan pilkades agar berjalan sesuai Regulasi permendagri 112 Tahun 2014 pemilihan kepala Desa.

” kami dari kepolisian sektor batang juga di bantu anggota koramil akan selalu di lapangan untuk melakukan pengamanan dan mengarahkan para Babin Kantikmas,Babinsa diwilayah tugas masing masing yang akan melakukan pemilihan kepala desa”.Bebernya.

“Adapun rencana kedepanya pada saat selesai penetapan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa kami menghimbau, akan mengundang semua calon kepala desa di kantor polsek Batang untuk di mintai kesepakatan dalam mewujudkan keamanan yang tetap kondusif,tertib dan tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum yang bisa memicu terjadinya kerusuhan termasukdengan membawa sajam dan minum minuman keras ,guna mengantisipasi keributan dan hal lainnya yang dapat menganggu pelaksanaan tahapan pilkades sampai tahap akhir pemilihan kepala desa”.Tegas Polsek Batang Kaharuddin Sita, SE.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga kondusifitas diwilayah Pemilihan khusus wilayah Kecamatan Tarowang agar pelaksanaan tahapan pilkades berjalan tetap kondusif, aman,Lancar dan tertib sampai tahapan Inti pemilihan yang akan.(Ismail)



Loading...