Ukir Sejarah Muh Nasir N Kembali Pimpin Desa Gantarang Jeneponto

RUJUKANNEWS.com, JENEPONTO – Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto merupakan mekanisme baru dalam penyelenggaraan Pilkades yang merujuk pada Undang-Undang Nomor 6 tentang Desa (UU Desa).

Dari segi waktu yang dilaksanakan secara serentak antar desa di setiap Kabupaten/Kota dan secara bergelombang yang dilaksanakan paling banyak 3 (tiga) kali dalam jangka waktu 6 (enam) tahun.

Manfaat dari pelaksanaan Pilkades serentak ini adalah kemandirian dan minim intervensi (politik) dari wilayah lain karena sama-sama melaksanakan Pilkades.

Sistem penyelenggaraan Pilkades ternyata terus berubah bersamaan dengan metamorfosis peradaban manusia dapat menorehkan sejarah bagi calon Incamben untuk memimpin secara 3 periode

Seperti pelaksanaan Pilkades serentak yang dihelat, 4  Oktober 2019 kemarin di 32 Desa yang tersebar di 9 kecamatan, salah satunya di Desa Gantarang Kecamatan kelara Kabupaten Jeneponto 4 November 2019

Pilkades Gantarang yang diikuti 3(Tiga)calon Kades diantaranya colon yang merupakan petahana,Muh.Nasir Nara Kembali Ukir Sejarah, Setelah Istrinya Hj.Mulia Nasir memimpin Desa Gantarang 2 periode Kini kembali di pimpinnya

Muh.Nasir Nara dengan karakter tegas dan merakyat serta punya tanggung jawab penuh terhadap warganya selama memimpin desa Gantarang 1 periode sebelum Istrinya’Hj.Mulia Nasir juga 2 periode sesudahnya, kini kembali mencalonkan diri untuk memimpin Desa Gantarang pada periode 2019 sampai 2024 dan kini kembali berhasil menorehkan kemenangan sejarah tersendiri di Kecamatan kelara.

Muh.Nasir Nara yang memenangkan Pilkades di Desa Gantarang Kecamatan Kelara itu merupakan hal yang  baru terjadi seorang kepala Desa di Kecamatan Kelara setelah 1 kali memimpin sebelum istrinya,setelah itu Istrinya 2 periode kini dia Kembali yang mampu menenangkan Pilkades untuk memimpin sama halnya hingga total 4 periode secara berturut-turut.

Menurut Keterangan salah satu Tokoh Masyarakat yang tinggal di Desa Samataring Kecamatan Kelara“H.Jannang”Ucapnya

“Ada 5 Desa Di Kecamatan Kelara,Baru terjadi seorang petahana memimpin Desa, sepasang suami istri memimpin total 4(Empat) periode secara berturut-turut,Muh.Nasir Nara selain jadi kepala Desa Diapun pernah Terpilih sebagai Anggota Dewan Kabupaten Jeneponto kini kembali terpilih memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala Desa Gantarang.

Adapun hasil perolehan suara Pilkades di Desa Gantarang Yakni:calon nomor  1.Jamaluddin :473 Suara. 2.Jabal Nur:07 Suara, 3.Muh.Nasir N :488 sedangkan suara batal : 29 Suara.Jumlah total surat suara sah dan tidak sah sebanyak 997 suara.

 

 

Penulis : Ismail

Editor  : Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi