PMII Komisariat Uin Cabang Gowa Gelar Taddabbur Alam di Hutan Pinus Malino

Rujukannews.com Gowa — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Cabang Gowa menggelar taddabur alam di Hutan Pinus Malino, Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan Tadabbur Alam bertajuk “Menjaga Alam, Membumikan Tradisi, dan internalisasi Nilai-Nilai PMII” yang dilaksanakan sejak Jum’at 08 – Minggu 10 November 2019.

“Dalam Kegiatan ini terdiri dari dialog lingkungan, aksi bersih lingkungan, panggung seni dan ada juga games outbond,”

Ketua Umum PMII UIN Alauddin Makassar, Muhammad Jusran mengatakan bahwa tadabbur alam ini terdapat beberapa item kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan di ikut oleh Ratusan kader pmii dari rayon sejajaran uin alauddin makassar cabang gowa.

Selain itu, jusran juga menambahkan bahwa kegiatan dialog lingkungan dibawakan langsung oleh Kepala Dinas, Pemuda, dan olahraga Kabupaten Gowa dan Lembaga Advokasi Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulawesi Selatan. 09/11/2019

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar juga menjelaskan bahwa inti dari kegiatan ini mempererat tali silaturahmi dan merefleksikan nilai-nilai gerakan PMII yang tercantum di dalam NDP, Hablum minal ‘alam untuk lebih peduli demi kelestarian alam, Mengunakan potensi alam sesuai dengan kebutuhan serta dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan individu ataupun golongan tertentu saja,

Semoga dengan kegiatan tadabbur alam ini bisa menjadikan Kader PMII menjadi Manusia yang lebih tangguh dalam berproses mencari ilmu, dan juga dapat bersyukur atas apa yang sudah mereka miliki hari ini”, pungkasnya.

Loading...