PMI Sumut Dan MPC Pemuda Pancasila Karo Bagikan Masker Kepada Warga Desa Deram Dan Ujungtran

KARO  – Paska erupsi Gunung Sinabung pada hari Senin 10/08/2020 kemarin dan mengakibatkan sebagian kebupaten karo menjadi gelap gulita karena ketebalan abu vulkanik tersebut dan tidak sedikit masyakarat mengalami kerugian besar karena tanaman merek di terpa abu vulkanik .

Dan kejadian erupsi tersebut membuat tergugah hati masyarakat untuk memberikan bantuan berupa masker kepada masyakarat kususnya yang paling terdampak abu vulkanik tersebut . Salah satunya PMI Propinsi Sumatra Utara dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo untuk terjun langsung ke lapangan untuk memberikan masker .

Salah satu Kepala Markas PMI Sumatra Utara Ade Yudiansyah SH MH ketika di konfirmasi wartawan pada hari Rabu 12/08 terkait kegiatan tersebut mengatakan , kegiatan sosial ini sengaja kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi Senin kemarin . Ada pun yang kita bagikan kepada masyakarat adalah berupa masker , phbs kit dan penyiraman di lingkungan desa di kecamatan Namanteran , Merdeka dan Kecamatan Berastagi .

Jadi kegiatan ini terus kita lakukan sampai batas yang belum di tentukan . Intinya sampai berhenti erupsi Gunung Sinabung ini , PMI Sumut selaku stanbay di posko utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat  ” ucap Ade Yudiansyah SH MH .

Di tempat yang sama , salah satu Kepala Desa Deram Jusup Surbakti dan Kepala Desa Ujungtran Kecamatan Merdeka Solen Sinulingga mengatakan ” kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Sumatra Utara yang telah memberikan bantuan masker kepada warga kami . Jadi apa yang di sampaikan PMI Sumut kepada kami sangat bermanfaat sekali .

Jusup Surbakti menambahkan , ya kalau bisa sih , bantuan tersebut jangan berhenti sampai di sini saja . Ya kalau bisa jangan cuma masker aja di sumbang , kalau bisa berupa bantuan pupuk , pestisida dan bibit pun sangat kami perlukan pada saat ini , karena hampir 80 % tanaman kami hancur di terpa abu vulkanik ” ucap Jusup Surbakti .

( SURBAKTI  )

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi