Antisipasi Wabah Covid 19, Tim Gabungan TNI-POLRI Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo Standby 24 Jam Di Perbatasan

KARO  – Dalam Rangka Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tim gabungan TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo meningkatkan pengamanan dan memonitor kegiatan pendatang untuk cegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Pos Merek Kabupaten Karo .

Pengamanan yang diperketat melalui lintas keluar masuk Kabupaten Karo ini, hingga sampai tingkat Kecamatannya, yang tergabung dalam pos gabungan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, yang terdiri dari kepolisian, TNI,Sat Pol PP, Dishub,Tim medis kesehatan dan beberapa relawan Standby 24 jam.

“Bersama instasi terkait lainnya kita lakukan pemantauan masyarakat yang tiba dari luar kota ataupun dari luar pulau, apalagi kita mendapat informasi bahwa di Sumatra Utara sudah ada peningkatan yang terkena Positif Covid 19 ” kata Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi , Rabu 13/05/2020 .

Dirinya mengimbau, karena penyebaran dan penularan covid-19 melalui kontak fisik, maka masyarakat diingatkan memberlakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker, serta berharap dengan memperketat penjagaan di posko pantau dapat memutus dan mencegah penularan Covid-19 kepada warga di Kabupaten Karo kususnya di Kecamatan Merek .

Dia juga mengatakan dengan pemantauan ini maka kita dapat mengambil langkah dan upaya tindak lanjut dari TNI Polri bersama Instansi terkait lainnya, agar dapat memutus serta mencegah penularan Covid 19 kepada warga di Kabupaten Karo “ungkap Danramil

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi