Desa Pudar Dapat Bantuan Program PISEW (Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah)

RUJUKANNEWS.COM, Pudar – Ditengah-tengah pandemi Corona Virus Disease 2020 atau Covid-19, Dinas PUPR kabupaten Serang sedang melaksanakan Pertemuan Kecamatan I yang menerima bantuan program Pengembangan Infrasturktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Banten.

Turut hadir pada acara ini Andri Tim ahli Propinsi, Adam Konsultan Kabupaten, BKD Kabupaten Sanukri, Plt Camat Pamarayan Sopiyan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada tahun 2020 ini, Desa Pudar Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui program PISEW sebesar Rp. 600 juta untuk Desa Pudar.

Bahwa, ada program PISEW di Kecamatan tersebut yang harus mempersiapkan berbagai persyaratan nantinya,” jelas Kepala Bidang PUPR, Senin (18/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya tetap mengedepankan protokol Covid-19. Seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Untuk penggunaan alokasi PISEW untuk satu kecamatan mendapatkan Rp. 600 juta yang akan membangun infrastruktur di desa Pudar.

”Setelah pertemuan ditingkat Kecamatan. Nanti, dilanjutkan dengan pertemuan bersama masyarakat dan Badan Koordinas Antar Desa (BKAD) untuk merencanakan pembangunan infrakstruktur desa,” terangnya.

Kepala Desa Pudar Bahrudin mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah sudah berikan bantuan kepada Desa Pudar melalui program PISEW, dan akan menggunakan bantuan ini sesuai apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, supaya masyarakat Desa Pudar bisa menikmati infrstruktur baru sehingga mempermudah dan memperlancar akses Desa,”ucap Bahrudin. (Oman).

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi