Aksi Balap Liar dan Freestyle Resahkan Warga, Subnit II Turjawali Sabhara Lakukan Patroli dan Berhasil Amankan 1 Unit Motor

Aksi Balap Liar dan Freestyle Resahkan Warga, Subnit II Turjawali Sabhara Lakukan Patroli dan Berhasil Amankan 1 Unit Motor

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Atas hasil maping tentang wilayah rawan bahwa disekitar Jl. Mesjid Raya, Jl. Tumanurung Sungguminasa merupakan lokasi/area yang dijadikan aksi balap liar dan aksi freestyle sehingga Subnit 02 Turjawali Sabhara melakukan patroli mobile hunting dan dialogis yang dipimpin Kasubnit 02 Aiptu. Murtala Kadir, Sabtu (13/10/2019).

Bahwa di sekitar Tkp dijadikan sebagai lokasi/area ajang kumpul oleh beberapa komunitas motor namun dari beberapa oknum pemuda diluar komunitas motor sengaja melakukan aksi balap liar dan freestyle dengan tujuan mengajak dan memancing kelompok komunitas yang ada untuk ikut aksinya.

Atas kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan dengan Patroli hunting dan dialogis, oleh Subnit 02 Turjawali Sabhara telah mengamankan pada Mako Polres Gowa terhadap 1 (satu) unit motor merk honda beat, warna hitam, nopol DD 5325 QV yang digunakan pelaku melakukan aksi freestyle di ruas tengah jalan poros yang dinilai meresahkan pengguna jalan lainnya Pada kesempatan yang sama di tkp, Personil melakukan kegiatan dialogis kepada kelompok komunitas motor dengan memberikan pesan dan himbauan kamtibmas agar senantiasa mendukung kinerja Kepolisian dengan tertib berlalu lintas dan tidak mudah terpancing atas aksi-aksi oknum pemuda yang sengaja ingin mengganggu situasi arus lalin yang dinilai dapat mengakibatkan kejadian laka lantas.

Bahwa personil dalam menjaga situasi kamtibmas kembali melaksanakan patroli dengan sasaran meminimalisir aksi dan tindakan Kasus 3.C dengan hasil situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian dilaporkan pada Ka dalam rangkaian kegiatan Patroli mobile hunting dan dialogis oleh Personil Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa.

 

Penulis : Humas Polres Gowa

Editor : Ali

Loading...