Berikut Arahan Kapolres Saat Gelar Diskusi Kegiatan Simulasi Pengamaan Very Important

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin langsung pelaksanaan diskusi dalam rangka kegiatan simulasi pengamanan VIP yang bertempat di pelataran gedung Merah Putih Polres Gowa. Minggu (13/10).

Adapun tujuan kegiatan simulasi ini untuk meningkatkan kemampuan setiap personil dalam pengamanan Very Important Person (VIP).

Mengawali diskusi Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto menjelaskan alur cerita simulasi Renpam VIP terhadap kedatangan salah satu Menteri di Kabupaten Gowa dihadapan seluruh personil yang tengah mengikuti kegiatan diskusi pada hari ini.

Dalam arahannya Kapolres Gowa menyampaikan beberapa hal dalam persiapan simulasi yang akan dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2019 yakni bagaimana cara personil Polres Gowa bisa menggambarkan dengan kelengkapan seragam dan peralatan yang standar untuk melaksanakan sebuah kegiatan pengamanan VIP.

“Jadi besok, ini berbeda tema yaitu pengamanan VIP maka setiap Kasat menyiapkan personilnya, baik yang berseragam mau pun tidak berseragam untuk memberi gambaran dalam kegiatan tersebut,” ucap Shinto.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan agar pelaksanaan simulasi besok, personil mampu menampilkan standar pengamanan bahkan, peralatan standart pengaman bagi personil berseragam maupun non berseragam.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar untuk kita semua guna meningkatkan kemampuan setiap personil terutama personil Polres Gowa, maka dari itu saya harap pelaksanaan besok bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah kita siapkan,” tutur Shinto.

 

Penulis : Humas Polres Gowa

Editor : Ali

 

Loading...