Kelas Inspirasi Bulukumba Adakan Kegiatan Back to School

Rujukan News, BULUKUMBA – Setelah pelaksanaan hari inspirasi di bulan maret yang lalu, tim 2 relawan Kelas Inspirasi Bulukumba 2019 kembali melakukan kegiatan Back to School (BTS) dengan mengunjungi SDN 305 Tagentung di Desa Baruga Riattang Kec. Bulukumpa kab. Bulukumba. (13/04/2019).

Menurut Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, Hadi Kasmaja DS, S.Pd., M.Pd, BTS ini merupakan kegiatan aktivasi bagi relawan yang pernah terlibat untuk kembali melakukan kegiatan kerelawanan lainnya, termasuk kembali ke sekolah sasaran guna mengevaluasi kegiatan sebelumnya sambil melakukan kegiatan inspiratif lanjutan sesuai kebutuhan sekolah.

“BTS adalah kegiatan kembali ke sekolah yang bertujuan untuk memantau kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, salah satunya mengajak siswa dan guru menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan plastik (kemasan), berperilaku hidup bersih serta beberapa kegiatan tambahan lainnya” terang Hadi.

Baca Juga

Pada program BTS kali ini, ada beberapa jenis kegiatan yg dilakukan oleh relawan diantaranya ; senam bersama, mewarnai, bermain permainan tradisional, phbs, tes kesehatan, pemberian tempat makan, tempat sampah, galong dan jg kaos kaki bagi siswa yang membutuhkan, pemutaran video kelas inpsirasi dan ditutup dengan makan bersama.

Adapun relawan yang terlibat dalam BTS ini adalah relawan kelas inspirasi baik fasilitator maupun inspirator. Tim fasilitator yang terlibat adalah Agusriadi Maula, Anugrah, Annisa Padauleng, Jusnawati, Basmawati Haris, Awal Fajri dan Hadiah. Sedangkan tim inspirator yg terlibat yaitu Andi Raja BG, Siti Hariati Buchari, Firdaus Munandar, Mutiah, Ummu Kalsum, Andi Mutmainnah, Hiroaki Nakanose.

Kepala sekolah SDN 305 Tagentung, Hj. Hasma S.Pd, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kegiatan BTS yang dapat menginspirasi dan memotivasi siswa dan pihak sekolah.

“Terima kasih atas kehadiran kembali relawan Kelas Inspirasi di sekolah kami, kami senang sekali atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat mendorong warga sekolah untuk mencintai kebersihan lingkungan dan juga mampu membangkitkan semangat peserta didik untuk terus belajar dan melanjutkan sekolah demi mencapai cita-cita” ungkap Hj. Hasma.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi