Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo

KARO – Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pengusaha Muda Berdarah Karo Wahid Tarigan, ST memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas di wilayah Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 1
Wahid Tarigan ST Bagikan Masker dan APD Ke Penjaga Portal Di desa Kutambaru, Kamis (14/05)

Menurut Wahid Tarigan petugas medis di Puskesmas merupakan garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat,

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 2
Wahid Tarigan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Warga Desa Kutambaru

“Puskesmas ini dekat dengan warga, sehingga saya ingin membantu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, para petugas medis ini bisa aman dalam melayani masyarakat.

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 3Bantuan APD untuk tenaga medis ini diserahkan oleh Owner Exa Jaya Motor, Wahid Tarigan, ST didampingi Indra Siregar selaku ketua Sumut Pickup Community (SPC), Rektor Institut Alam Gaib Mpuh Sembiring, Ketua Relawan RPK 007 karo Andicha Sembiring dan Kabiro Medan Media Mattanews.co Tison Sembiring kepada Kepala Puskesmas Tiganderket, dr. Deddy Antoni Pinem dan perwakilan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kutambatu Berta br Ginting, Kamis (14/05/2020)

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 4Sejumlah Puskesmas yang memperoleh bantuan APD tersebut di antaranya Puskesmas Kecamatan Tiganderket, Puskesmas Kecamatan Payung, Puskesmas Kecamatan Kutabuluh, Puskesmas Kecamatan Munthe, dan Puskesmas kecamatan Simpang empat.

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 5Diketahui ada Baju APD 10 set Lengkap diberikan Ke 5 Puskesmas dan 6000 Pcs Masker serta 700 Botol Hand Gel Sanitizer dan 200 Box Sarung Tangan akan di bagikan ke 77 Bidan Desa.

Owner Exa Jaya Motor Salurkan Bantuan APD Untuk 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo 6
Wahid Tarigan, Magician Fakir Ekstrem Mpuh Sembiring Dan Ketua SPC Foto bersama setelah serahkan bantuan APD di Pustu Desa Kuta Mbaru

Kepada masyarakat Kabupaten Karo, ia meminta protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 harus selalu dilaksanakan.

“Ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, selalu menggunakan masker dan Cuci Tangan, jangan ke luar rumah kalau tidak penting banget,” katanya.

Sementara itu kepala puskesmas Tiganderket dr Deddy Antoni Pinem mengatakan “Sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, saya mewakili para semua tim dokter, perawat dan tim medis yang bertugas di kecamatan Tiganderket merasa terharu dan salut atas perhatian kaum milenial yang perhatian kepada kami disini, semoga menjadi berkat yang melimpah, kiranya Tuhan memberkati. Amin,” ungkap dr Deddy.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi