Limbah Slag Steel Di Kibin Membantu Perekonomian Warga Sekitar

RUJUKANNEWS.COM, Serang – Limbah Slag Steel sumbangan PT Baja Perkasa Sentosa yang berkedudukan di Jalan Raya Serang – Cikande, Desa Maja Julang, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang – Banten, ikut andil untuk membantu perekonomian masyarakat Kibin.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Kibin, Ahmad Samsudin kepada awak media saat via telepon cellurernya pada Hari Sabtu, 13 Juni 2020.

Samsudin mengatakan:”Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) tersebut, sangat membantu perekonomian masyarakat,” terlebih saat pandemik corona sekarang ini,”ucap Kades.

Masih menurut Kades, bahwa minggu lalu sebagian limbah dijual untuk kebutuhan sosial masyarakat. Jangankan limbah B3, nyawa sayapun akan dijual demi masyarakat dan kebutuhan sosial lainnya, tegas Samsudin.

Di tempat terpisah, Camat Cikande H. Imron Ruhyadi, S.STP.,M.Si membenarkan keberadaan limbah B3 di Desa Julang. Dan digunakan keperluan kebutuhan masyarakat, hasil penjualan limbah tersebut. Camat juga mengatakan, bahwa pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang sudah mengetahui keberadaan limbah tersebut.

Karena ada Surat Pengaduan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang masuk di meja Kadis LK Kab. Serang. Jadi pihak LH turun tindak lanjuti laporan tersebut.

Tidak hanya Camat dan Kades yang membenarkan keberadaan limbah slag steel di Maja Julang.

Kapolsek Cikande, M. Rizdky Salatun, S.IK juga meng aminkan. Karena pembangunan Musollah di Desa Kibin, bisa terlaksana berkat hasil penjualan limbah B3 slag steel, imbuh Kapolsek. (Oman).

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi